Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mantap, BCA Kembali Masuk Daftar 100 Besar Merek Paling Bernilai

Posted by: 2414 viewer

Mantap, BCA Kembali Masuk Daftar 100 Besar Merek Paling Bernilai
Ilustrasi logo BCA (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali masuk dalam Top 100 Most Valuable Global Brand menurut BrandZ. Pencapaian tersebut diraih berkat nilai merek BCA yang tumbuh dari US$ 13,437 miliar pada 2019 menjadi US$ 14,917 miliar pada 2020, atau naik 11,01%.

Dengan nilai merek yang sama, BCA menempati peringkat ke-90 Global Top 100 BrandZ, naik sembilan tingkat dari posisi tahun lalu. Selain itu, BCA juga masuk Top 10 BrandZ Regional Bank, bersanding dengan sembilan bank dari Tiongkok, AS, India, dan Kanada.

Direktur BCA, Santoso Liem dalam keterangan resminya mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras perseroan sebagai institusi keuangan yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada nasabah dan Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penghargaan ini semakin mempertegas komitmen BCA untuk terus kreatif dan inovatif dalam memenuhi berbagai transaksi keuangan,” tutur Santoso.

Menurutnya, perseroan akan terus mengikuti perkembangan digital yang semakin masif. Dimana BCA akan terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan layanan perbankan digital yang sesuai dengan kebutuhan para nasabahnya.

Bahkan hingga Maret 2020, layanan digital banking BCA menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dimana jumlah transaksi mobile banking melonjak sekitar 91% secara tahunan (year on year/yoy) atau sekitar 1,28 juta transaksi. Sedangkan internet banking naik 24% (yoy) atau sekitar 740 juta transaksi.

Hingga saat ini, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap hari yang didukung 1.252 kantor cabang, 17.607 anjungan tunai mandiri (ATM), serta BCA Mobile dan Klik BCA yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun.

"Melalui kekuatan kantor cabang di beragam wilayah dan kecanggihan digital banking BCA, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional, khususnya di tengah tantangan ekonomi domestik dan global saat ini," papar dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Global Top 100 BrandZ merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan yang memiliki nilai merek terbaik di dunia. Terdapat beberapa kategori lainnya, seperti Top 50 Most Valuable Indonesian Brands dan Top 10 Regional Bank. BrandZ merupakan brand equity database yang dikelola Millward Brown.

Hasil survei BrandZ menyebutkan, investasi teknologi digital yang dilakukan BCA untuk bertransaksi telah berhasil meningkatkan kepercayaan nasabah. “Berbagai inovasi digital yang diterapkan BCA juga memperkuat citra sebagai bank yang paling diinginkan, terkendali, dan jujur,” demikian BrandZ dalam hasil surveinya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...


Dukung Kemajuan Telekomunikasi, XL Axiata Siap Dukung Program Pemerintah

Dukung Kemajuan Telekomunikasi, XL Axiata Siap Dukung Program Pemerintah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk menegaskan komitmennya mendukung program pemerintah untuk kemajuan telekomunikasi dan layanan masyarakat, yan...


SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif

SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meningkatkan penggunaan bahan bakar alternatif refuse-derived fuel (RDF) serta biomassa...