Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Masuk Akhir Tahun, Japfa Ekspor Perdana Produk Perunggasan ke Papua Nugini

Posted by: 13-10-2021 11:04 WIB 83 viewer

Masuk Akhir Tahun, Japfa Ekspor Perdana Produk Perunggasan ke Papua Nugini
Dok. Japfa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengawali kuartal ke-4 2021 ini, Ciomas berhasil lakukan ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua New Guinea (PNG) yang merupakan pasar baru bagi JAPFA. Pengiriman produk ayam olahan ke pasar baru ini merupakan upaya JAPFA untuk meningkatkan ekspor seiring dengan program pemerintah untuk memulihkan kembali perekonomian nasional.

Meskipun kondisi perekonomian akibat pandemi COVID-19 belum pulih sepenuhnya, namun JAPFA tetap berkomitmen untuk terus menjaga rantai pasokan pangan. Sepanjang tahun 2021, JAPFA terus berusaha membuka peluang pangsa pasar internasional sebagai upaya pengembangan usaha dan juga merupakan wujud dukungan JAPFA terhadap pemerintah dalam program GRATIEKS.

Tommy Kuntjoro, Head of Division PT Ciomas Adisatwa menuturkan, “Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, JAPFA tidak pernah berhenti melakukan ekspor produk perunggasan, bahkan JAPFA terus berusaha untuk membuka peluang ekspor baru, seperti halnya ekspor perdana produk ayam olahan ke PNG ini.”

JAPFA tetap terus berusaha mewujudkan komitmen perusahaan dalam menyediakan asupan protein hewani dan produk pendukungnya yang berkualitas dan terjangkau. JAPFA juga percaya bahwa kualitas mutu produk yang dimiliki mampu bersaing di pasar internasional, yang dibuktikan dengan telah dikantonginya berbagai sertifikasi internasional, seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV), sertifikat produk halal, Food Safety System Certification (FSSC) 22000, dan juga ISO 9001:2015. Tentunya, di tengah situasi pandemi saat ini, proses produksi juga disesuaikan dengan tetap mengikuti seluruh protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Hingga kuartal ke-4 2021, nilai ekspor produk perunggasan JAPFA diperkirakan mencapai angka 1,4 Miliar Rupiah, dimana produk yang diekspor terdiri dari produk olahan ayam seperti sosis, nugget, scallop, bakso, kornet, ayam berbumbu, dan karkas ayam. Permintaan produk tersebut datang dari Timor Leste, yang secara kontinu memesan produk-produk JAPFA, dan juga PNG yang baru saja menjalin kerjasama dengan JAPFA.

“Kami akan selalu berupaya untuk mengembangkan usaha kami agar dapat memenuhi permintaan pasar dalam dan luar negeri. Kami optimis dengan kualitas produk yang dimiliki, kedepannya kami dapat menjalin kerjasama dengan negara-negara lainnya,” pungkas Tommy.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BSI: Teknologi QRIS Dorong Inklusi Keuangan

BSI: Teknologi QRIS Dorong Inklusi Keuangan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan pihaknya aktif mendorong inklusi keuangan melalui digitalisasi yang salah satun...


UKM Binaan ECP Kemendag Kembali Tembus Pasar Ekspor!

UKM Binaan ECP Kemendag Kembali Tembus Pasar Ekspor!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kementerian Perdagangan melalui program pendampingan ekspor 2021 kembali berhasil mencetak pelaku usaha berorientasi eksp...


ZBRA-LX International Kolaborasi di Sektor Logistik

ZBRA-LX International Kolaborasi di Sektor Logistik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) berkolaborasi dengan LX International yang sebelumnya dikenal dengan nama LG International dari...


3 Penggunaan Graph Analytics Yang Mampu Majukan Industri Indonesia

3 Penggunaan Graph Analytics Yang Mampu Majukan Industri Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai salah satu sektor dari manajemen data dengan pertumbuhan paling pesat, graph technology seperti graph d...