Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maucash Berpartisipasi di Program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial"

Posted by: 819 viewer

Maucash Berpartisipasi di Program
Tanam Pohon Bersama Astra Financial

INFOBRAND.ID-Platform fintech pembiayaan dengan kategori Peer-to-Peer (P2P) berbasis teknologi dari Astra Group, Maucash, berpartisipasi dalam program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" yang digelar Astra Financial. Partisipasi ini sebagai bagian dari upaya untuk mencapai aspirasi keberlanjutan Astra 2030.

Objektif dari penanaman pohon ini adalah untuk mengurangi hingga 30% emisi gas rumah kaca scope 1 dan 2 pada tahun 2030, terhadap kondisi pada tahun 2019, dengan menanam sejumlah 6.600 pohon di wilayah Talaga Saat, Puncak, Jawa Barat.

Program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" memiliki misi besar dalam membantu penyerapan karbon dari atmosfer dan berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Pohon-pohon yang ditanam dalam acara ini meliputi 2.000 pohon kopi, 2.200 pohon nangka, 2.000 pohon manglid, dan 400 pohon bambu. Pohon-pohon ini dipilih dengan cermat berdasarkan potensi penyerapan karbon dan manfaat lingkungan yang berkelanjutan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain memberikan manfaat untuk lingkungan, program ini juga mendukung Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao. KTH Cibulao dikenal dengan produk andalan berupa kopi robusta yang dipasarkan ke kafe, ecommerce, bahkan menjadi produk ekspor. Melalui program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial," diharapkan KTH Cibulao dapat semakin berkembang dan berkontribusi positif bagi perekonomian lokal serta kesejahteraan petani.

Sementara itu, Maucash memiliki komitmen kuat dalam mendukung inisiatif lingkungan yang berkelanjutan. Dituturkan CEO Maucash Ricky Gunawan, "Kami sangat bangga dan bahagia dapat turut serta dalam program 'Tanam Pohon Bersama Astra Financial' ini. Kolaborasi untuk mengurangi dampak perubahan iklim adalah salah satu komitmen kami sebagai platform fintech yang berbasis teknologi. Dengan program ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat sekitar."

Diimbuhkan CMO Maucash Indra Suryawan, "Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di era digital, kami percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan harus senantiasa memperhatikan isu-isu lingkungan. Program ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga membangun kesadaran dan kepedulian bersama tentang pentingnya menjaga alam bagi generasi masa depan."

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...