Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Maybank Hadirkan Tabungan U, Solusi Unggulan bagi Single-income Family Kejar Aspirasi

Posted by: 08-10-2021 08:56 WIB 180 viewer

Maybank Hadirkan Tabungan U, Solusi Unggulan bagi Single-income Family Kejar Aspirasi
Dok. Maybank

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Single-income family atau keluarga yang memiliki tulang punggung tunggal merupakan hal yang biasa ditemukan dalam kehidupan berkeluarga. Di era modern saat ini, cost of living pun meningkat setiap tahunnya, dan merupakan suatu tantangan tersendiri bagi keluarga yang mengandalkan hanya pada satu sumber pendapatan saja, terutama pada keluarga muda yang baru saja memulai kehidupan berkeluarga.

Pada umumnya, sang income generator keluarga sangat bergantung pada beberapa faktor, diantaranya budaya dan norma yang mengatur relasi dan peran dalam rumah tangga yaitu pihak si pencari nafkah dan pihak yang merawat rumah tangga serta si buah hati. Selain itu, ada juga faktor kondisi pekerjaan yang telah mengalami perubahan dan adaptasi terutama akibat pandemi seperti sekarang ini, yang turut memberikan disrupsi terhadap kesempatan si pencari nafkah untuk menjaga kelangsungan pendapatan rutin untuk keluarganya.
 
Namun demikian, berdasarkan sebuah studi[1] yang dirilis pada bulan Maret 2021 oleh SMERU[2] Research Institute, sebuah riset dan studi kebijakan publik yang berkolaborasi dengan United Nation Development Programme, UNICEF, serta Kemitraan Australia-Indonesia untuk Pembangunan Ekonomi, mencatat bahwa sekitar 74,3%[3] rumah tangga Indonesia mengalami penurunan pendapatan. Jika ditelaah lebih lanjut, proporsi rumah tangga dengan penurunan pendapatan lebih besar adalah rumah tangga dengan tanggungan anak di kawasan perkotaan, dengan penurunan sebesar 78,3%[4].

Dalam paparan serupa, salah satu ukuran kesejahteraan ditentukan dari tingkat pengeluaran rumah tangga per kapita yang dapat menggambarkan secara gamblang daya beli rumah tangga sesungguhnya. Secara nasional, studi ini menemukan bahwa secara rata-rata, pengeluaran seluruh rumah tangga mengalami penurunan sebesar -2,3%[5] atau dengan penurunan pengeluaran median -3,1%[6]. hal ini menggambarkan adanya upaya pengetatan keuangan dalam penyesuaian gaya hidup agar kebutuhan pokok dapat terus terpenuhi dengan baik.

Maybank Tabungan U Jawaban untuk Wujudkan Aspirasi Single Income Family

Sebagai pencari nafkah tunggal, tentunya kewajiban menjaga kesejahteraan keluarga adalah komitmen paling utama, dimana mengelola pendapatan menjadi aspek yang terpenting agar mampu memberikan hasil yang optimal. Kondisi ini menjadi salah satu alasan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia atau Bank”) untuk meluncurkan Maybank Tabungan U.

Tabungan U merupakan produk tabungan dari manifestasi misi utama Bank, Humanising Financial Services, menyediakan solusi tabungan yang dapat mengakomodasi dan memfasilitasi seluruh kebutuhan keuangan sehari-hari yang dapat diakses dengan mudah secara digital melalui aplikasi M2U ID.

Sukiwan, Head of Consumer, Maybank Indonesia, mengatakan,”Kehadiran Tabungan U bisa menjadi pilihan dan solusi unggulan dalam mewujudkan aspirasi keluarga berpenghasilan tunggal. Sebagai produk tabungan digital terbaru dari Maybank Indonesia, Tabungan U dirancang untuk memberikan keleluasaan dalam mengatur keuangan sehari-hari, sambil tetap bisa menyisihkan dana untuk tabungan.”

Diluncurkan pada awal September lalu, Maybank Tabungan U hadir dalam dua tipe, yaitu konvensional, dan Syariah dengan akad Mudharabah (Maybank Tabungan U iB). Dengan membuka Tabungan U, nasabah akan mendapatkan rekening 2 in 1 yang dapat diakses secara bersamaan, yaitu U Transactional dan U Goal Saver.

Nasabah dapat dengan mudah membuka Maybank Tabungan U maupun U iB melalui aplikasi digital banking M2U ID. Digitalisasi kian memudahkan nasabah untuk bertransaksi keuangan dan mengendalikan tabungan cukup dengan jari tangan saja melalui smartphone, dan tersedianya koneksi internet.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Grab Kampanyekan

Grab Kampanyekan "Yuk, Kita Kemon!" Buat Penuhi Mobilitas Masyarakat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi transportasi daring Grab Indonesia menghadirkan kampanye “Yuk, Kita Kemon!” untuk memenuhi mo...


Buttonscarves Luncurkan Empat Varian Produk Parfum

Buttonscarves Luncurkan Empat Varian Produk Parfum
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah lima tahun menyuguhkan pilihan mode terbaik untuk wanita Indonesia dengan serangkaian koleksi hijab, busana, dan berag...


Brand Fesyen Justice Indonesia Luncurkan Komunitas Heart of Justice

Brand Fesyen Justice Indonesia Luncurkan Komunitas Heart of Justice
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Brand fesyen pra-remaja putri, Justice Indonesia, baru-baru ini meluncurkan komunitas bernama Heart of Justice untuk merayakan...


Hyundai Indonesia Perbanyak Jaringan Dealer Guna Perkuat Kehadiran Hyundai di Jatim

Hyundai Indonesia Perbanyak Jaringan Dealer Guna Perkuat Kehadiran Hyundai di Jatim
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Seiring dengan komitmen Hyundai untuk meningkatkan akses produk serta layanan Hyundai, hari ini PT Hyundai Motors Indonesia&nb...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index