Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maybank Indonesia Sabet Penghargaan Baru Best Retail Bank

Posted by: 1936 viewer

Maybank Indonesia Sabet Penghargaan Baru Best Retail Bank
Dok. Maybank Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penyelenggaraan ajang Internasional Digital CX Awards ke-empat tahun 2022 yang digelar Digital Banker, kembali menganugerahkan kepada PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) sebagai ‘Best Retail Bank for Digital CX – Indonesia’ pada April 2022 lalu. Sebelumnya, Maybank Indonesia juga meraih penghargaan sebagai ‘Best Digital Bank Indonesia’ pada ajang penghargaan Digital CX Awards pada tahun 2020 lalu.

Proses seleksi penghargaan Digital CX Awards  meliputi beberapa kriteria, di antaranya, analisa keuangan, penetrasi pasar, cakupan layanan di tingkat global/regional, portfolio digital, jumlah pengguna aktif dan baru, serta pertumbuhan channel digital, inovasi yang dihadirkan dan beberapa kriteria lainnya.

Penghargaan “Best Retail Bank for Digital CX – Indonesia” dari Digital CX Awards dianugerahkan kepada Maybank Indonesia atas dasar komitmen Bank dalam menyediakan sarana perbankan digital M2U (App dan Web) yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan serta menerapkan berbagai transformasi secara berkelanjutan guna mendukung upaya digitalisasi di Maybank Indonesia. Selain itu pengembangan dan inovasi yang diterapkan pada M2U telah berkontribusi pada bisnis retail banking Maybank Indonesia secara keseluruhan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Chief Strategy, Transformation, & Digital Officer Maybank Indonesia, Michel Hamilton mengatakan “Kami bangga atas penghargaan yang diberikan Digital CX Awards 2022 kepada Maybank Indonesia. Sejak 1998 Bank telah berupaya secara terus menurus berinovasi dalam menyediakan solusi perbankan yang relevan dan personal, menciptakan pengalaman perbankan nasabah yang semakin mudah, cepat, namun sederhana, nyaman, serta aman, sejalan dengan misi Bank yaitu, Humanising Financial Services.”

Pada kuartal pertama 2022, Bank mencatat peningkatan transaksi melalui platform M2U mencapai 14,3% menjadi sekitar 4,1 juta transaksi dari 3,6 juta lebih transaksi tahun sebelumnya. Demikian juga, nilai transaksi melalui M2U tercatat naik 23,0% menjadi Rp21,94 triliun, dari Rp17,84 triliun tahun sebelumnya, serta pertumbuhan akuisisi nasabah baru pun meningkat hingga 500% melalui platform digital tersebut.Pertumbuhan transaksi maupun akuisisi nasabah tersebut telah menyumbang pendanaan ritel Bank melalui platform digital sebesar 24,3% menjadi lebih dari Rp5,19 triliun.

“Nasabah selalu menjadi fokus utama strategi Maybank Indonesia, dengan demikian, kami akan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab setiap tantangan maupun permasalahan nasabah yang merupakan faktor penggerak atau inisiasiator pengembangan solusi layanan digital kami,” jelas Michel.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma

Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah keberagaman tren wewangian, diffuser wewangian menjadi sebuah perangkat yang tidak hanya mampu untuk menyebark...


Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah industri perhiasan terus berkembang, salah satu tren yang semakin mendapatkan perhatian adalah penggunaan tita...


Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen

Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (“Astragraphia”) membukukan laba bersih konsolidasian selama kuartal pertama 2024 sebe...


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...