Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MECCAYA, Perusahaan Farmasi Pertama di Indonesia yang Berdedikasi di Bidang Dermatologis

Posted by: 4711 viewer

MECCAYA, Perusahaan Farmasi Pertama di Indonesia yang Berdedikasi di Bidang Dermatologis
dok. MECCAYA Pharmaceutical

JAKARTA, INFOBRAND.ID – MECCAYA Pharmaceutical, perusahaan yang membawahi brand Salep 88 terus menghasilkan solusi terbaik guna mengatasi permasalahan kesehatan kulit di seluruh lapisan masyarakat Indonesia sejak 1982 silam. Hal ini dibuktikan dengan beberapa produk unggulan seperti SALEP 88, KRIM 88 dan MECCADERMA yang membuat MECCAYA diklaim sebagai perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang berdedikasi di bidang dermatologis sebagai solusi utama kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

Berbagai penghargaan dan awards telah diterima oleh MECCAYA sebagai bukti dan komitmennya di bidang Farma Dermatologis seperti SUPERBRANDS, TOP BRAND, INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD, BEST BRAND AWARD, dan ASEAN OUTSTANDING BUSINESS AWARD.

Selain itu, komitmen MECCAYA di bidang Farma Dermatologis dalam menjalankan misi sosialnya yang tanggap terhadap bencana sosial di Indonesia juga diapresiasi melalui penghargaan INDONESIA TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2020 atas partisipasinya dalam memerangi pandemi COVID-19 dengan mendonasikan 4.500 perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), 500 liter Hand Sanitizer serta 200 liter Disinfectant (food grade) ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami prihatin masih banyaknya rumah sakit rujukan COVID-19 selain mengalami kekurangan APD juga kekurangan Hand Sanitizer dan Disinfectant yang dapat diandalkan pada saat itu. Hal ini mendorong MECCAYA sebagai perusahaan farmasi yang berspesialisasi di bidang dermatologis tergerak untuk mengembangkan Hand Sanitizer dan Disinfectant dengan bahan bermutu tinggi, proses pembuatan yang aman dan modern, dan formula yang efektif untuk memastikan standar keselamatan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Presiden Direktur MECCAYA, Ricky Surya Prakasa dalam keterangan tertulisnya pada INFOBRAND.ID pada Kamis (8/7) lalu. 

Disamping itu, MECCAYA juga menciptakan Hand Sanitizer pertama di Indonesia yang memiliki formulasi tepat dengan Dual Antibacterial dan Antiviral: Alcohol 75% dan Hydrogen Peroxide 0.5%, suatu formulasi yang memiliki angka persentase bahan aktif yang tepat sesuai studi-studi klinis ilmiah, dan memiliki kandungan aloe vera extract dan pelembab kulit yang bersinergi tanpa mengurangi potensi bahan aktif namun mampu mengurangi resiko iritasi pada kulit. Pantas diacungkan jempol akan ketelitian di bagian pengembangan dan pemastian mutu MECCAYA, selain kepeduliannya akan keselamatan tim paramedis di aktivitas sosialnya.

“Namun kami memilih untuk tidak memproduksinya secara massal tetapi memilih untuk ‘Siap Siaga COVID-19’ untuk terus berpartisipasi dalam misi CSR apabila dibutuhkan oleh Tim Paramedis. Kami siap memproduksi dimana Tim Paramedis Indonesia membutuhkannya. Kami juga menekankan Siap Siaga COVID-19 untuk menghadapi New Normal dan kemungkinan adanya Second Wave. Kami sangat menitikberatkan pada kepatuhan terhadap program penanganan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah dalam operasional harian dan menekankan kerja yang lebih efisien, lebih keras, dan lebih berdisiplin diri dengan protokol kesehatan pemerintah,” jelasnya.

Perusahaan Farma Dermatologis yang telah bersertifikasi ISO 9001:2015 TUV SUD dan GMP/CPOB dari BPOM ini juga berencana akan meluncurkan 5 produk barunya di tahun 2021 nanti.  Dimana produk-produk tersebut tentunya memiliki mutu bertaraf internasional dan memiliki diferensiasi bahkan dibanding leading international brand.

Rencananya, kata Ricky, produk-produk tersebut akan masuk ke pasar ekspor pada tahun 2023 mendatang dimulai dari negara-neraga tetangga ASEAN seperti Malaysia, Vietnam, Singapore dan Thailand. “Harapan kami adalah menjadi perusahaan farmasi terpercaya dan terdepan di ASEAN yang berspesialisasi di bidang dermatologi. Untuk itu kami sangat berkomitmen sebagai perusahaan farmasi yang terus berspesialiasi di bidang dermatologi,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...