Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Meccaya Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Plumpang dan Erupsi Merapi

Posted by: 1023 viewer

Meccaya Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Plumpang dan Erupsi Merapi
Penyerahan bantuan PT Meccaya untuk para korban kebakaran Plumpang, bantuan juga diberikan untuk korban erupsi Merapi.

INFOBRAND.ID - Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara yang terjadi 3 Maret 2023 mengetuk simpati berbagai pihak untuk memberikan bantuan. Bantuan juga datang dari PT Meccaya, produsen Salep 88, brand terkemuka, yang bekerjasama dengan Moeldoko Center dan Majelis Umat Nyingma Indonesia (MUNI).

Bantuan berupa mobil emergency respone lukajel, diberikan untuk korban yang mengalami luka-luka dan sakit. Selain itu juga diberikan donasi berupa obat-obatan seperti Lukajel antiseptik luka untuk penanganan cepat luka bakar, luka lecet dan luka iris. Bantuan juga diberikan dalam bentuk makanan seperti biskuit. Dari MUNI pun turut andil dalam memberikan beras, obat-obatan, makanan, susu dan air mineral.

Terlibat langsung dalam penyerahan bantuan tersebut, PT Meccaya diwakili oleh Meta Wijaya Finance Director PT Meccaya dan juga tim tanggap covid PT Meccaya yaitu Bapak Riduan Kaban selaku Operational Director, Ibu Yulia Anies (Regulatory Compliances Head), Tia Oktaviani (Marketing Manager) dan Oni Ruslani (HRD Head).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami bekerja sama dengan tenaga medis yang di koordinasi oleh dokter Derryl dari tim Moeldoko Center untuk membantu para pengungsi korban kebakaran Plumpang,” ujar Ricky Surya Prakasa, President Director PT Meccaya.

Berdasarkan data pengungsi, Jumlah korban di wilayah kelurahan Rawa Badak Selatan, PTRA Rasela berjumlah total 300 orang termasuk lansia, balita, dewasa, anak, remaja, Wanita hamil dan penyandang disabilitas. Dan di PMI Jakarta Utara berjumlah 121 jiwa. Bantuan dari PT Meccaya dan MUNI akan di salurkan ke tempat pengungsian ini.

“Para korban membutuhkan supply obat-obatan termasuk obat luka bakar, membutuhkan makanan dan juga pakaian,” ujar Ricky.

Lebih lanjut Ricky menjelaskan, PT Meccaya sangat peduli dan tanggap terhadap issue-issue yang terjadi termasuk tanggap dalam bencana yang terjadi. Tahun ini kami alokasikan dana CSR sebesar Rp2 miliar

Sebagai bentuk kepedulian Meccaya terhadap bencana yang terjadi di Indonesia. Tidak hanya kebakaran di Plumpang, kami juga melakukan donasi kepada korban erupsi Merapi. Dalam kegiatan tersebut, PT Meccaya kembali berkolaborasi dengan MUNI (Majelis Umat Nyingma Indonesia).

IKLAN INFOBRAND.ID

Tia Oktaviani Marketing Manager PT Meccaya menambahkan, adapun bantuan yang diberikan kepada korban erupsi gunung Merapi berupa 700.000 masker medis. Targetnya adalah para korban erupsi dan masyarakat sekitar Merapi yang terkena hujan abu vulkanik.

Donasi tersebut diberikan di Kecamatan Borobudur yang diserah terimakan kepada Camat Borobudur Subiyanto dan juga Kepala Kecamatan Muntilan Bapak Amin Sundrajat. Selain itu juga memberikan donasi ke Desa Ngablak, Desa Pakis, Desa Banyusidi.

“Tim Meccaya diwakili oleh Efi Sulistyowati dan juga dari Tim relawan yaitu Ibu Rosalia,” ujar Tia.

Melalui bantuan tersebut, lanjut lanjut Tia, diharapkan para pengungsi tetap tabah dan semangat di tempat pengungsian dan juga kami berharap para pengungsi tetap sehat selama berada di pengungsian. Tidak hanya para korban kebakaran Plumpang, tapi juga dalam kejadian erupsi Gunung Merapi.

“Harapan kami dengan bantuan berupa masker ini dapat membantu melindungi masyarakat di sekitar Merapi, karena abu vulkanik ini dapat mengganggu pernapasan,” tutup Tia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik Kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik Kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...