Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MECCAYA Siapkan Skenario Antisipasi Second Wave COVID-19

Posted by: 2140 viewer

MECCAYA Siapkan Skenario Antisipasi Second Wave COVID-19
dok. MECCAYA Pharmaceutical

JAKARTA, INFOBRAND.ID – MECCAYA Pharmaceutical, perusahaan yang membawahi brand Salep 88 mulai menyiapkan skenario sebagai antisipasi bahaya second wave atau gelombang kedua wabah pandemi COVID-19 yang disebut-sebut mulai mengancam Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur MECCAYA Pharmaceutical, Ricky Surya Prakasa melalui surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID pada Rabu (8/7/2020).

Menurut Ricky, sangat sulit memprediksi dampak pandemi COVID-19 terhadap kinerja perusahaan di tahun 2020 ini. Meski begitu, kata dia, pihaknya sudah mulai mengantisipasinya dengan risk management berdasarkan dua skenario yaitu mulai pulihnya perekonomian pada bulan Juni 2020 (quick recovery) dan September 2020 (late recovery).

“Sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya second wave, kami menambahkan skenario pada September 2020 hingga Maret 2021, terutama dengan menganalisa akan adanya disruption di supply chain secara regional dan terjadinya fluktuasi raw material price,” kata Ricky.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ricky menambahkan, pihaknya juga menitikberatkan pada kepatuhan terhadap program penanganan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah. Dengan begitu, lanjut Ricky, pihaknya menekankan upaya bersama yang lebih efisien, bekerja lebih keras dan lebih berdisiplin diri dengan protokol kesehatan guna meminimalkan risiko tertularnya COVID-19.

“Pada kondisi new normal, jam kerja operasional kami kurangi mulai dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore atau 7 jam kerja. Ini dilakukan untuk menghindari keramaian yang terjadi di luar lingkungan MECCAYA seperti jam padat transportasi umum. Kami sangat mengedepankan hal tersebut,” tambahnya.

Ricky berharap, MECCAYA dapat terus menjadi perusahaan farmasi dermatologi berintegrasi yang menghasilkan ragam solusi terbaik untuk kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

“Harapan kami kedepannya yaitu dapat terus menghasilkan produk-produk bermutu tinggi yang bertaraf internasional dan MECCAYA meraih status sebagai perusahaan farma dermatologis terdepan di Asia Tenggara di tahun 2025,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...