Rabu, 17 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Melirik Bisnis F&B Kulo Group: Kulo Kopi, Pochajjang dan Kitamura

Posted by: 16-07-2019 10:49 WIB 16487 viewer

Melirik Bisnis F&B Kulo Group: Kulo Kopi, Pochajjang dan Kitamura
dok. Kedai Kopi Kulo

INFOBRAND.ID - Fokus di bidang F&B, Kulo Group kian serius menggarap bisnis franchisenya. Kulo Group hadir dengan aneka brand F&B nya seperti Kulo Coffee, Pochajjang untuk Korean BBQ dan Kitamura Shabu- shabu. Kulo Coffee sendiri berdiri sejak Desember 2017, 4 bulan setelah launching Kulo langsung membuka peluang kerjasama. Hal itu dengan harapan dapat menyebarluaskan cabang- cabangnya di berbagai kota, lantaran banyak permintaan untuk difranchisekan.

“Kulo diambil dari Bahasa jawa yang berarti saya, sehingga menjadi kedai kopi saya. Kulo hingga kini sudah membuka 180 cabang mitra. Untuk nilai investasi Kulo Coffee dibandrol dengan harga Rp125 juta dengan konsep booth,” kata Michelle Sulistyo kepada INFOBRAND.ID di pameran IFRA 2019 belum lama ini.

Adapun menu Kulo Coffee yang tersedia ada Avocatto Coffee, Coffee Susu, Coffee hitam, Coffee keju, Ice Cokelat dan lainnya. Harga per menunya termurah Rp12 ribu paling mahal Rp27 ribu. Setidaknya Kulo dapat menjual 200 cup per hari, denagn omzet Rp20 ribu x 200 cup per hari dan untuk BEPnya 3-4 bulan.

Hingga kini Kulo sudah terjual 250 franchise tetapi belum keseluruhannya opening. Lantaran sudah padat, paling hanya akan mencari di wilayah Jawa Timur dengan tambahan 10 outlet lagi. Kulo sendiri memberikan proteksi area dengan jarak 4 km antar outlet.

Untuk merk dagang, Pochajjang hingga kini sudah terjual 80 outlet, yang sudah buka di Jabodetabek sekitar 12 outlet. Menu Pochajjang ada daging premium Rp99 ribu all you can eat dan Rp125 ribu Wagyu all you can eat. Untuk nilai investasinya mencapai Rp300 juta, termasuk ruko dengan BEP 10- 12 bulan. Begitu halnya dengan Kitamura Shabu- shabu yang sama percis dengan Pochajjang.

“Harapannya semoga Kulo Group bisa terus berkembang dengan inovasi- inovasi barunya,” pungkasnya. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Cara Tingkatkan Penjualan Saat Festival Belanja di e-Commerce  

Cara Tingkatkan Penjualan Saat Festival Belanja di e-Commerce  
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Festival belanja menjadi salah satu strategi pemasaran yang rutin dijalankan eCommerce dengan tujuan meningkatkan penjualan pr...


Kiat Jitu Membangun Bisnis di TikTok Shop bagi Seller UKM

Kiat Jitu Membangun Bisnis di TikTok Shop bagi Seller UKM
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Beberapa tahun belakangan ini, para pelaku usaha kecil menengah (UKM) semakin banyak yang terlihat menggunakan platform digita...


IHATEC Bentuk Divisi Marketing Research Produk Halal Pertama di Indonesia

IHATEC Bentuk Divisi Marketing Research Produk Halal Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi pasar halal di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat. State of Global Islamic Economy Report 2020/2021 yang meng...


DPR Dukung Potensi dan Peluang BPR untuk Go Public

DPR Dukung Potensi dan Peluang BPR untuk Go Public
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi dan peluang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk mendapatkan pendanaan dari pasar modal melalui skema go public mulai t...