Di tengah perkembangan teknologi informasi, perusahaan dihadapkan pada penyebaran informasi dan pola komunikasi yang terjadi di masyarakat. Secara tidak langsung kondisi tersebut tentunya sangat berpengaruh terhadap pada aktivitas Public Relations (PR).
Dalam pelaksanaannya, Digital Public Relations memanfaatkan berbagai platform digital, seperti media sosial, situs web, dan blog, untuk membangun dan menjaga reputasi publik, menjalin hubungan yang kuat dengan audiens, serta merespons isu-isu terkini yang dapat mempengaruhi citra mereka.
Dihadapkan pada kondisi tersebut, perusahaan dituntut tetap mampu membangun komunikasi dengan dengan public atau masyarakat menggunakan berbagai platofrm digital yang umum digunakan oleh masyarakat. Komunikasi tidak hanya dalam bentuk siaran media yang cenderung satu arah, tapi juga dapat memanfaatkan media sosial yang justru lebih interaktif karena dapat berkomunikasi langsung dengan netizen.
Turut berkontribusi pada upaya perusahaan membangun Digital Public Relations, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan Top Digital Public Relations Award 2025, penghargaan bergengsi yang didedikasikan untuk perusahaan dan brand, baik emiten maupun non emiten, dalam membangun Digital Public Relations, untuk berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya, untuk menciptakan persepsi, serta menghadirkan citra positif terhadap perusahaan dan brand.
Diharapkan kepada perusahaan dan brand yang meraih Top Digital Public Relations Award 2025, semakin menegaskan perusahaan dan brand dengan citra positif, dan terus memotivasi perusahaan dalam menjaga citra positif yang dimiliki. Hingga berhasil memaksimal peran Humas atau PR yang dimiliki, untuk turut memacu pertumbuhan bisnis di tengah tantangan era digital.
Akhir kata, saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Top Digital Public Relations Award 2025, yang akan berlangsung pada Selasa, 11 Februari 2025 di Sultan Hotel Jakarta. Semoga penghargaan ini menjadi pemacu perusahaan dalam meningkatkan aktivitas PR di ranah digital, yang mampu berkontribusi terhadap keberlangsungan bisnis perusahaan.
Salam,
Susilowati Ningsih
CEO INFOBRAND.ID