Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Memperingati Hari Bumi, SodaStream Berkomitmen Menyelamatkan Satu Juta Penyu Selama April Ini

Posted by: 1393 viewer

Memperingati Hari Bumi, SodaStream Berkomitmen Menyelamatkan Satu Juta Penyu Selama April Ini
Dok. SodaStream

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SodaStream meluncurkan kampanye Hari Bumi Sedunia 2022 yang menampilkan bintang "Baywatch" David Hasselhoff. Dengan mempertahankan DNA perusahaan seputar isu lingkungan hidup dan mengandalkan format konten hiburan, SodaStream membagikan pesan penting untuk bumi sekaligus menampilkan kilas balik film seri "Baywatch" secara jenaka. Serupa dengan perannya dalam film seri tersebut, David Hasselhoff menjadi seorang penjaga pantai dalam kampanye ini. Namun, kali ini, dia berkisah tentang realita pelestarian penyu (sea turtle).

Sebagai bagian dari misi jangka panjang SodaStream untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai, dan mencegahnya terbuang ke laut, SodaStream berkolaborasi dengan SEE Turtles, lembaga nonpemerintah yang melestarikan penyu di seluruh dunia. Penyu adalah spesies penting di laut. Tanpa penyu, hukum alam di laut akan terganggu. Lewat inisiatif ini, SodaStream berkomitmen* menyelamatkan satu bayi penyu untuk setiap produk air berkarbonasi SodaStream yang terjual di seluruh dunia selama April ini.

"Sebagai bagian dari tanggung jawab lingkungan hidup SodaStream, dan komitmen kepada bumi, kami selalu mencari cara-cara melakukan hal yang lebih baik," komentar Global CMO, SodaStream, Karin Schifter-Maor. "Tahun ini, kami mengambil langkah berikutnya untuk tujuan tersebut lewat kampanye Hari Bumi terbesar yang digelar SodaStream hingga kini. Kampanye tersebut berlangsung selama April. Jadi, SodaSTream benar-benar memperingati 'Bulan Bumi'. Melalui kampanye 360°, kami tak hanya mengajak berbagai orang untuk menjaga kebersihan laut dari sampah plastik sekali pakai, namun menyediakan kesempatan untuk menyelamatkan bayi penyu yang terancam punah di seluruh dunia."

IKLAN INFOBRAND.ID

"Saya gembira berkolaborasi dengan SodaStream dan mendukung komitmen mereka melestarikan alam. Hal ini ditempuh dengan mengangkat isu pelestarian penyu dan pantai. Saya sangat memperjuangkan isu tersebut. Harapan saya, kolaborasi ini dapat meningkatkan kesadaran publik di seluruh dunia tentang isu mendesak tersebut. Saya gembira bergabung dalam inisiatif ini. SodaStream Keren! kata David Hasselhoff. "Kampanye Hari Bumi SodaStream berperan penting meningkatkan perhatian dunia terhadap pelestarian bumi. Semua orang harus mengambil bagian dan berkontribusi bagi dunia yang berkelanjutan. Kontribusi kita akan membangun landasan secara kolektif guna mengatasi ancaman besar ini. Kita tidak bisa lagi hanya berdiam diri."

"SEE Turtles gembira bermitra dengan SodaStream untuk menyelamatkan bayi penyu di seluruh dunia dan mengurangi sampah plastik," ujar CEO, SEE Turtle, Brad Nahill. "Lewat program kami, Billion Baby Turtles, dana yang disumbangkan akan mendukung program konservasi berbasiskan komunitas di lebih dari 20 pantai di 16 negara yang menjadi tempat penyu bertelur."

*Dengan menyumbangkan sebagian omzet setiap produk air minum berkabonasi yang terjual di seluruh dunia untuk SEE Turtles

Aksi SodaStream lain pada Hari Bumi tahun ini:

SodaStream mempertahankan komitmen pada Hari Bumi sebelumnya, yakni menghemat 78 miliar botol plastik sekali pakai pada 2025.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain dukungan lebih lanjut untuk kampanye luas tersebut, SodaStream meluncurkan pengalaman AR yang unik. Lewat AR, setiap orang dapat melihat bayi kura-kura laut virtualnya sendiri, serta membantunya menuju laut dengan aman. David Hasselhoff menjadi sosok pertama yang mencoba pengalaman unik ini.

Terakhir, SodaStream juga mendorong tenaga kerjanya di seluruh dunia agar mewujudkan komitmen personalnya terhadap bumi dengan menyediakan peluang untuk melakukan kegiatan sukarela, edukasi, dan mempromosikan prinsip-prinsip kelestarian alam bagi generasi muda.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...


Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat

Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan sawit PT Rimba Harapan Sakti (RHS), Wilmar Group menggandeng masyarakat di sekitar Kawasan Konservasi Sungai Pukun...


Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power telah menjalankan sebanyak 1.886 program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development...


Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM

Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendukung keberlanjutan perekono...