Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Mencari Formula Jitu dan Strategi Tepat PR dan Branding di Era Digital

Posted by: 04-10-2021 14:21 WIB 1683 viewer

Mencari Formula Jitu dan Strategi Tepat PR dan Branding di Era Digital
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Group memberikan sambutan dalam kegiatan Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Istilah disrupsi akibat perkembangan teknologi digital sudah tidak asing lagi bagi kita. Perubahan berbagai aspek kehidupan termasuk dalam kegiatan bisnis juga telah kita lihat dan rasakan dampak dan manfaatnya. Namun bagaimana beradaptasi dengan perubahan tersebut, tidak sedikit perusahaan yang masih mencari formula jitu dan strategi yang tepat.

Demikian diungkapkan oleh CEO Infobrand Group, dalam kata sambutan event Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 yang digelar oleh infobrand.id, Kamis (30/9/2021). Diungkapkan oleh Susilowati Ningsih, beberapa hal yang mendasari perubahan tersebut adalah maraknya perkembangan media sosial yang tidak hanya menjadi sarana informasi tapi juga media untuk berinteraksi secara langsung dengan brand atau semasa konsumen.

“Sebagai praktisi bisnis, tentu tahu salah satu strategi marekting yang sangat ampuh, yaitu dari mulut ke mulut atau (word of mouth), sebua strategi yang mengadalkan review dan rekomendasi yang dari konsumen terhadap suatu produk,” ungkap Susilowati Ningsih.

Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, di era digital ini, strategi Worh of Mouth menjadi sangat efektif karena informasi akan beredar di media sosial dengan sangat cepat dengan jangkauan yang semakin luas, atau lebih dikenal dengan istilah “Viral” di media sosial. Cara lain yang dapat dilakukan adalah meningkatkan publikasi di media digital dan membangun official website, untuk meningkatkan ulasan sebuah perusahaan atau brand di ranah digital, sehingga sebuah brand atau perusahaan menjadi dikenal karena reputasinya atau produknya yang baik.

Karena itu, tantangan Public Relations (PR) tidak hanya membangun citra positif sebuah perusahaan, tapi juga aktif dan kreatif memanfaatkan media sosial, agar citra positif atau reputasi perusahaan juga dapat dikenal secara luas ke masyarakat melalui media sosial. Dengan reputasi yang baik tentunya akan meningkatkan brand awareness yang akhirnya meningkatkan keterpilihan sebuah produk dari brand atau perusahaan.

Infobrand.id, sebagai Indonesia number one brand media, tidak pernah berhenti dalam mengamati dan melakukan berbagai riset untuk melihat perkembangan bisnis dari waktu ke waktu. Salah satu aktivitas yang menjadi perhatian kami adalah bagaimana perusahaan dan brand meningkatkan reputasi dan brand awareness di ranah digital.

Karena itu kami infobrand.id sebagai Number One Brand Media bekerjasama dengan TRAS N CO INDONESIA sebagai perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menggelar event “Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021.

Top Digital PR Award 2021 adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam membangun digital PR untuk berkomunikasi, menjalin enggagement dengan masyarakat, untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Sementara, Brand Choice Award 2021, merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Melalui penghargaan tersebut, diharapkan menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, dan praktisi brand untuk terus meningkatkan aktivitas Digital PR melalui platform digital mulai dari portal berida digital, website resmi, hingga media sosial. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan keterpilihan, brand juga wajib hadir di platform marketplace, yang akan memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

“Akhir kata, selamat kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang telah terpilih untuk mendapatkan penghargaan “TOP DIGITAL PR AWARD 2021 & BRAND CHOICE AWARD 2021”. Terus aktif dan kreatif di ranah digital, maju terus brand Indonesia, untuk menjadi brand terbaik pilihan konsumen Indonesia,” ujar Susilowati Ningsih.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022
INFOBRAND.ID - Jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Kondisi tersebut memberikan peluang bagi pelaku bisnis dan br...


INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022
INFOBRAND.ID - ktivitas Public Relations (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. PR memiliki peran penting dalam memb...


Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing

Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing
INFOBRAND.ID - Hadirnya TikTok menambah daftar media sosial yang memiliki potensi membantu pelaku brand dalam melakukan digital marketing. TikTok menj...


Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital

Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital
INFOBRAND.ID - Di era digital, aktivitas marketing perlu bertransformasi menjadi digital marketing. Digital marketing adalah jenis pemasaran yang memp...