Senin, 21 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Mendukung Perkembangan Teknologi Digital dan Literasi Masyarakat ​​​​​​

Posted by: 05-05-2021 18:03 WIB 204 viewer

Mendukung Perkembangan Teknologi Digital dan Literasi Masyarakat ​​​​​​
Penyerahan bantuan untuk korban bencana. (Foto: Matrix NAP Info)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam bisnis PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info). Berbagai kegiatan yang dilakukan tidak hanya diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan, tapi juga masyarakat yang membutuhkan di sejumlah daerah.

Dalam menjalankan kegiatan sosial perusahaan, Matrix NAP Info memiliki satu program bernama Matrix Care, sebagai wadah berbagai kegiatan CSR perusahaan. Kegiatan sosial tersebut tentunya telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian perusahaan dan komitmen untuk meningkatkan literasi digital masyarakat.

Rossi Aprianti, Dept. Head Corporate & Marketing Communication Matrix NAP Info menjelaskan, sebagai perusahaan ICT (Information and Communication Technology) yang telah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di Indonesia, kegiatan yang dijalankan tak lepas dari unsur-unsur teknologi digital. Seperti kegiatan yang dilakukan pada tahun Agustus 2020 lalu, perusahaan menghadirkan program Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar. Program yang mengusung tema “Transformasi Digital Dalam Dunia Pendidikan” ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung proses belajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Gerakan Indonesia Belajar sendiri merupakan sebuah inisiasi sosial berupa pemberian pelatihan digital bagi tenaga pengajar di Flores Timur khususnya Kepulauan Adonara, NTT. Seremonial Gerakan Indonesia Belajar ini dilakukan dalam suasana momen 17 Agustus tahun lalu secara virtual dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur NTT ke-7, Bpk. Frans Lebu Raya.

"Kegiatan pelatihannya sendiri dilakukan di bulan berikutnya, selama satu hari full peserta dibekali materi mengenai perkembangan teknologi digital dan juga praktek langsung membuat video pembelajaran bermodalkan smartphone,"  jelas Rossi.

Lebih lanjut Rossi menjelaskan, perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada sekolah, seperti di bulan Februari lalu perusahaan memberikan bantuan berupa satu buah Rack Server 42U untuk siswa/i jurusan TKJ di SMK Muhammadiyah 2 Malang. Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan serta memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar siswa/i di SMK tersebut.

Tujuan dari adanya kegiatan-kegiatan tersebut ialah sebagai sumbangsih perusahaan yang diharapkan memberikan dampak positif di masyarakat, dalam hal ini yaitu perkembangan dan kemajuan teknologi serta literasi digital. Saat ini sudah lebih dari 70% penduduk Indonesia telah melek internet, harapannya dengan kehadiran layanan dan program Matrix NAP Info, ketersediaan internet akan lebih merata lagi dan masyarakat dapat saling terkoneksi.

Tidak hanya itu, di momen tertentu seperti hari raya, Matrix NAP Info juga rutin mengadakan kegiatan berbagi dalam bentuk donasi. Di hari raya Natal tahun lalu, perusahaan memberikan bantuan dan mengunjungi tiga lokasi Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Parapattan, Panti Asuhan Griya Kasih, dan Panti Asuhan Elsafan.

“Selain itu, untuk yang bersifat bantuan bencana seperi di Bulan Januari (2021) ini kami juga turut mengirimkan bantuan logistik seperti bencana gempa kemarin yang menimpa Mamuju, Sulawesi Barat," jelas Rossi.

Matrix NAP Info, lanjut Rossi, juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digelar berbagai pihak. Salah satunya dengan mengikuti program Ramadhan Brand Berbagi yang digelar oleh INFOBRAND GROUP. Perusahaan termotivasi mengikuti program tersebut, karena Matrix NAP Info sendiri juga memiliki komitmen untuk berbagi di hari raya sejalan dengan yang direncanakan dalam program Matrix Care.

“Harapannya, program santunan kepada seribu anak yatim dan dhuafa ini bisa berjalan lancar dan juga memberikan mereka harapan baru di tengah pandemi yang melanda negeri ini," tutup Rossi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kolaborasi Sasa dan Chatime Hadirkan Minuman Kekinian Indonesia di Tahun 2021

Kolaborasi Sasa dan Chatime Hadirkan Minuman Kekinian Indonesia di Tahun 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai perusahaan bumbu dan makanan terkemuka di Indonesia, Sasa bersama Chatime Indonesia, merek brewed tea populer, me...


Roadshow Suntik Sehat Kalbe Kini Dilaksanakan di Seluruh Kota Besar Indonesia

Roadshow Suntik Sehat Kalbe Kini Dilaksanakan di Seluruh Kota Besar Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) menyelenggarakan roadshow suntik sehat dan edukasi keseh...


Gairahkan Pariwisata, Citilink Gandeng Traveloka Berikan Potongan Harga Hingga 20%

Gairahkan Pariwisata, Citilink Gandeng Traveloka Berikan Potongan Harga Hingga 20%
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemulihan sektor pariwisata sangat diharapkan oleh  berbagai pihak. Termasuk pelaku industri penerbangan. Untuk mendorong...


AXA Mandiri Hadirkan Layanan Telekonsultasi Personalized

AXA Mandiri Hadirkan Layanan Telekonsultasi Personalized
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Demi meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) resmi...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index