INFOBRAND.ID - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang menjadi salah satu pameran paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia terutama penggemar otomotif. Selain menjadi salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS juga selalu menghadirkan keseruan untuk menarik pengunjung.
Salah satu keseruan seperti dihadirkan oleh Astra Financial di main booth di Hall 7, pada Sabtu (20/7/2024). Ada beberapa keseruan tidak hanya melibatkan pengunjung pameran, hingga sejumlah awak media, untuk terlibat langsung dalam keseruan yang dihadirkan.
Keseruan pertama adalah Media Trivia, yang mengajak para awak media untuk berkompetisi adu pengetahuan seputar finansial serta konsep-konsep finansial asuransi, dan digitalisasi keuangan. Kedua, Astra Financial Deals, yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk dapat memiliki mobil, motor, dan berbagai produk menarik lainnya dengan penawaran special. Dan yang ketiga, penampilan live musik dari salah satu musisi ternama di Indonesia.
“Seru sekali games seperti ini, kita berharap diadakan lebih sering, biar temen-temen media lebih banyak lagi yang bisa ikutan,” ujar Ario, perwakilan jurnalis yang mengikuti Media Trivia.
Keseruan juga terjadi dalam pembukaan Astra Financial Deals, karena pengunjung berkesempatan mendapatkan produk Honda Vario 160 cukup dengan harga Rp6,7 juta, iPhone 15 Pro dengan harga Rp6,7 juta, dan Nintendo Switch seharga Rp1,67 juta saja. Dan puncak keseruan terjadi pada penampilan Pagiboeta Band, yang kerap mengganti lirik lagi dengan lirik lagu lain yang membuat menjadi lucu, yang mampu membuat para pengunjung tertawa.
Berbagai keseruan yang dihadirkan di main booth Astra Financial tidak hanya untuk memberikan hiburan kepada rekan media maupun pengunjung, tapi juga untuk memberikan edukasi, dan semakin mendekatkan rekan media dan pengunjung dengan Astra Financial.
Yulian Warman, Co-Project Director Astra Financial GIIAS 2024 menjelaskan, keikutsertaan jurnalis dalam Media Trivia tidak hanya menjadi bentuk kolaborasi dengan media, tetapi juga berperan penting sebagai agen penyebarluasan informasi, sehingga pengetahuan finansial dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat.
“Selain untuk meningkatkan kolaborasi dengan jurnalis, melalui kegiatan ini, kami berupaya ikut mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui kalangan pekerja media. Kegiatan ini juga sejalan dengan program yang digaungkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti yang diungkapan oleh Komisioner OJK, Agusman saat peresmian booth Rabu lalu,” ungkap Yulian Warman selaku Co-Project Director Astra Financial GIIAS 2024.
Kegiatan Media Trivia juga secara tidak langsung mengedukasi para pengunjung yang mampir di booth Astra Financial. Dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, para pengunjung juga mendapat penjelasan langsung atau mencoba berbagai produk Astra Financial yang dipandu oleh tim Astra Financial.(***)