Sabtu, 02 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mengintip Kinerja Bisnis Bank Mandiri

Posted by: 2755 viewer

Mengintip Kinerja Bisnis Bank Mandiri
Ilustrasi Bank Mandiri

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang baik hingga triwulan III 2019. Dimana pertumbuhan rata-rata kredit konsolidasi mencapai 11,5% (YoY) atau mencapai Rp806,8 triliun pada September 2019.

Pertumbuhan kredit tersebut dibarengi dengan perbaikan kualitas, dimana rasio NPL gross turun 48 bps menjadi hanya 2,53% dibandingkan September tahun lalu. Perbaikan ini membuat Bank Mandiri dapat menurunkan biaya CKPN sebesar 6,27%.

Laju pertumbuhan kredit yang berkualitas dan pengendalian biaya operasional melalui dukungan otomatisasi serta digitalisasi mampu mendorong kinerja perseroan hingga mencetak laba hingga Rp20,3 triliun, naik 11,9% dibandingkan pencapaian pada periode yang sama di tahun lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun dari sisi kinerja saham, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham Bank Mandiri naik tipis 0,70% di level Rp 7.225/saham. Asing tercatat masuk di pasar reguler dengan membeli saham BMRI Rp 1,52 miliar, sementara di pasar nego dan tunai asing keluar Rp 5,73 miliar.

Dalam sepekan terakhir, saham BMRI naik 1,76% dan year to date minus 2,03%. Hari ini transaksi saham BMRI sebesar Rp 70,53 miliar dengan volume perdagangan 9,76 juta saham.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menyebut salah satu tantangan perseroan ke depan adalah menjaga konsistensi pertumbuhan bisnis. Hal ini, menyusul ketidakpastian perekonomian global, persaingan usaha yang semakin ketat, serta perkembangan cepat industri teknologi informasi, khususnya di sektor keuangan.

“Salah satu inisiatif yang telah kami implementasi, misalnya terkait dengan kampanye Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) dimana perseroan telah mempertajam penerapan bisnis berbasis lingkungan atau Mandiri Eco-Friendly dalam operasional perusahaan untuk ekonomi berkelanjutan,” katanya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 5 Kelebihan Selimut Flannel Kintakun

Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 5 Kelebihan Selimut Flannel Kintakun
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Selimut menjadi salah satu barang yang dibutuhkan ketika kita tidur, utamanya saat udara dingin, selimut yang lembut ten...


Bagus Fresh 99 Antibacterial Hand Wash Meluncur dengan 4 Varian

Bagus Fresh 99 Antibacterial Hand Wash Meluncur dengan 4 Varian
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bagus Fresh 99 Antibacterial Hand Wash, sabun cuci tangan yang diformulasikan dengan antibakteri untuk melindungi tangan dari...


Februarride, Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru dari Eiger

Februarride, Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru dari Eiger
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  Bagi sebagian orang, kegiatan riding sudah jadi bagian dari gaya hidup bukan? Mengendarai motor kesayangan melewati jala...


Senang Traveling? Jangan Lupa VFresh Ya

Senang Traveling? Jangan Lupa VFresh Ya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelesiran atau traveling biasnya dilakukan ke gunung, pantai, atau tempat wisata alam lainnya. Namun, selalu ada aja kondisi y...