Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Meningkat 40 Persen, Dua Model Ini Dongkrak Penjualan Hyundai

Posted by: 473 viewer

Meningkat 40 Persen, Dua Model Ini Dongkrak Penjualan Hyundai
Hyundai Stargazer/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai, berhasil meningkatkan penjualannya hingga 40 persen berkat kontribusi dua model andalannya, yakni Stargazer dan Creta.

Angka tersebut merupakan peningkatan dari penjualan ritel Hyundai pada Agustus 2023, dibandingkan dengan Juli 2023.

“Dari mulai Juli ke bulan Agustus, kita berjualan di angka 2.200 (unit) naik ke 3.200 (unit). Jadi kenaikannya cukup signifikan, yaitu sebesar 40 persen, dan kontribusi dari model Stargazer sangat dominan,” kata Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Secara spesifik, pada Juli lalu Hyundai berhasil menjual sebanyak 2.296 unit, sementara pada bulan Agustus, sebanyak 3.211 unit berhasil dilepas ke tangan pelanggan. 

Berdasarkan data penjualan akumulatif Januari hingga Agustus 2023 di wilayah Jabodetabek, kendaraan berjenis MPV itu mencetak market share (pangsa pasar) sebesar 15,7 persen.

Dengan angka itu, Stargazer berhasil menduduki peringkat ke-2 setelah Toyota Avanza di DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, dan peringkat ke-3 di Depok dan Bekasi.

Selain Stargazer dan Creta, Fransiscus mengatakan Hyundai Palisade dan kendaraan listrik primadonanya IONIQ 5 memimpin pasar untuk kendaraan Hyundai kelas premium di atas Rp700 juta.

“Pasar di atas Rp700 juta itu isinya 2.700 unit per bulannya. Nah, pemainnya kalau dari Hyundai, itu paling besar hampir 20 persennya adalah IONIQ 5, disusul Palisade kontribusinya sekitar 9 persen,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...