Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Meraup Laba dari Bisnis Proban Motoparts

Posted by: 4151 viewer

Meraup Laba dari Bisnis Proban Motoparts
Outlet Proban Motoparts

INFOBRAND.ID - Saat ini sepeda motor sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia untuk menjalankan segala macam aktifitas mereka sehari-hari. Bahkan Indonesia sendiri telah menjadi negara ketiga di Asia dengan populasi sepeda motor terbanyak.

Seiring banyaknya sepeda motor yang masuk ke Indonesia, maka secara tidak langsung juga memberikan peluang besar untuk para pelaku usaha penjual komponennya, salah satunya adalah ban yang memiliki peran sangat penting didalamnya. Sehingga tak heran kalau banyak pemain yang mencoba peruntungan di bisnis ini, salah satunya adalah waralaba Proban Motoparts.

Pertama kali berdiri pada September 2014 lalu, merek yang berada di bawah naungan PT. Proban Ostburg Trisakti ini telah menjelma sebagai ritel ban motor yang fokus menjual ban motor dari merek ternama dengan target pengguna motor di Asia. Kemudian di tahun 2015, Proban mulai diwaralabakan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Berdasarkan data, bidang otomotif terutama sepeda motor sangat besar di Indonesia. Kami sebagai penyedia penjual ban motor melihat potensi penjualan di Indonesia sangat besar dan bagus untuk kedepannya,” ujar Manager Marketing Proban Motoparts, Widyanti Pamela dalam keterangan resminya yang diterima redaksi INFOBRAND.ID, Selasa (18/9/2018).

Sistem waralaba yang ditawarkan Proban sendiri cukup menarik, yaitu menggunakan sistem auto pilot. Dengan begitu, franchisee tidak perlu terlibat jauh didalam operasional toko mereka. Ini juga merupakan salah satu keunggulan Proban dibanding kompetitornya.

Untuk bisa menjalankan bisnis ini, calon franchisee harus menyiapkan dana sebesar Rp33 juta dengan manajemen fee sebesar 2 persen dari selisih penjualan perbulan dikurangi dengan standarisasi penjualan yang telah ditentukan.

“Sementara kalau omset per hari diperkirakan bisa mencapai Rp3 jutaan dan lama BEP dilihat dari rata-rata penjualan per hari. Kalau memang bisa memenuhi dari target diperkirakan dalam jangka waktu 2 tahun sudah bisa BEP,” jelasnya.

Menurut Pamela, mitra yang sudah resmi bergabung dengan jaringan bisnis Proban akan mendapatkan beberapa benefit seperti keuntungan penjualan tanpa harus terlibat langsung dan juga investasi yang dikelola dengan baik oleh manajemen Proban.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Syaratnya harus bisa mengikuti SOP yang ada di Proban. Selain itu juga harus memiliki lokasi atau bersedia membayar sewa lokasi, dan terakhir harus membayar investasi sesuai dengan kondisi dan kesepakatan bersama,” lugasnya.

Saat ini Proban sendiri telah memiliki 96 cabang yang tersebar di area Jabodetabek, Cirebon dan juga Bandung. Kedepannya, Proban ingin memperluas area jangkauannya mulai dari Pulau Jawa dan sekitarnya sampai ke jenjang nasional. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...