JAKARTA - Internet telah merambah hampir seluruh aspek kehidupan, dukungan internet yang berkualitas pun semakin dibutuhkan. My Republic, hadir sejak tahun 2015, sebagai perusahaan internet berbasis teknologi kabel fiber optic berkecepatan hingga 500 Mbps, membuat brand yang satu ini menduduki peringkat teratas lebih sering dibanding provider internet lainnya.
My Republic memiliki jaringan di 12 kota besar di Indonesia, membuat perusahaan anggota dari Sinarmas ini semakin digandrungi masyarakat. Mendapat dukungan dari 50 ribu pengikut halaman facebook dan 28 ribu followers instagram yang selalu menanti setiap postingannya, membuat brand yang satu ini semakin populer di ranah digital.
Berkat capaian tersebut, My Republic menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 untuk kategori Internet Berlangganan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Terry Joseph Williams, Marketing, Game & Digital Vice President My Republic.
“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ujar Terry.
Tri Raharjo, Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award mengucapkan selamat kepada My Republic atas penghargaan yang diterima. Diharapkan, penghargaan tersebut semakin memicu netizen, untuk memilih jasa dari My Republic, khususnya di jaringan 12 kota besar di Indonesia.
Tri menambahkan, ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award diselenggarakan dengan harapan agar pelaku brand tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya. Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini.
“Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel,” imbuh Tri.
Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, menurut Tri, adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini. Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.
“Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak,” tutup Tri.