Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

MODENA Resmikan 'Smart Kitchen Lab' di Universitas Pelita Harapan

Posted by: 1400 viewer

MODENA Resmikan 'Smart Kitchen Lab' di Universitas Pelita Harapan
Bagus Prastowo dan Dr. Amelda saat meresmikan Smart Kitchen Lab di Uiniversitas Pelita Harapan. Foto: Dok. Modena

INFOBRAND.ID-MODENA sebagai salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga terunggul di tanah air selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya di Indonesia. Untuk itu, melalui program Campus to Campus, MODENA berkolaborasi bersama Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk mempersiapkan dan meresmikan Smart Kitchen Lab dan Beenovative FB’Preneur Lab sebagai laboratorium praktik bagi mahasiswa Pengelolaan Perhotelan di UPH yang didukung secara langsung oleh MODENA.

“MODENA sadar betul akan potensi tersebut, sehingga kami juga ingin turut membantu menjawab tantangan akan pengembangan SDM dengan ikut mencetak insan pariwisata dan perhotelan yang siap kerja dan trampil. Kali ini, dengan berkolaborasi bersama Universitas Pelita Harapan, kami menyediakan sarana dan fasilitas serta pelatihan memasak untuk meningkatan kualitas SDM dan culinary skill para mahasiswa perhotelan,” ujar Bagus Prastowo selaku Direktur MODENA.

Dengan berkolaborasi bersama UPH, MODENA menghadirkan Smart Kitchen Lab yang bertujuan untuk mengakomodir proses belajar mengajar di UPH terutama dalam mata kuliah Pengolahan Makanan, Roti dan Kue. Di Smart Kitchen Lab ini, mahasiswa dapat menggunakan peralatan dapur moderen dari MODENA yang diharapkan dapat memperluas wawasan dan pengetahuan dalam bidang memasak secara professional.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain pengadaan sarana, MODENA juga tentu akan mendukung para mahasiswa mengasah keterampilan memasak dengan menghadirkan aktivitas webinar dan cooking demo. Para Chef tamu dari MODENA Culinaria. Harapannya melalui kerja sama ini, MODENA dan UPH dapat senantiasa memberikan motivasi juga pengetahuan kuliner dengan aktivitas pembelajaran yang berkualitas dan menarik, untuk menghasilkan lulusan unggul. Selain sebagai Lab Cooking Demo, Spice X-Pert Smart Kitchen

Lab ini juga dilengkapi dengan alat multimedia digital yang akan memfasilitasi mahasiswa dalam membuat konten kreatif dan GO LIVE on sosmed.

MODENA juga turut mendukung Beenovative FB’Preneur Lab, dengan menyediakan peralatan memasak yang akan mendukung berlangsungnya aktivitas. Beenovative FB'Preneur Lab merupakan fasilitas inkubator bisnis untuk mengembangkan produk F&B agar bisa dipasarkan menjadi produk wirausaha. Hospitality management program UPH mendidik dan membekali mahasiswa agar terampil untuk belajar menjadi pengusaha bidang hospitality khususnya Food & Beverage.

“Kami sangat mengapresiasi langkah konsisten MODENA dalam mencetak insan perhotelan yang siap kerja dan terampil. Kami optimis dengan adanya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri akan membangun sinergi yang baik untuk kemajuan SDM di Indonesia. Kami harap kedepannya program ini akan terus berlanjut sehingga makin banyak mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan skill dan wawasan dalam memasak,” jelas Prof. Dr. Diena Mutiara Lemy, A.Par., M.M., CHE., selaku Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Pelita Harapan.

Lebih lanjut Dr. Amelda Pramezwary, A.PAR., M.M., CHE., Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan turut menyatakan apresiasi atas terjalinnya kerja sama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami senang bahwa kerja sama dengan MODENA ini semakin memperlengkapi fasilitas yang ada di Pengelolaan Perhotelan UPH, yaitu melalui pengadaan material, utensil, alat, dan kitchen equipment yang canggih dan modern. Kami yakin kerja sama ini akan mendorong mahasiswa untuk semakin terampil khususnya di bidang culinary art industry. Harapan kami, kerja sama ini tidak hanya sebatas memberikan fasilitas, tetapi lebih jauh lagi bagaimana kita bersama-sama bisa menghasilkan SDM unggul dan berperan memajukan industri kuliner,” ungkap Dr. Amelda.

Peresmian dilangsungkan di Spice Xpert-Smart Kitchen Lab Building D UPH, Jl. MH Thamrin Boulevard 1100, Tangerang pada Jumat 26 Agustus 2022 dengan pemotongan tumpeng oleh Bagus Prastowo dan Dr. Amelda Pramezwary. Peresmian juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Chef Christo Tjahjanto dari MasterChef Season 6 yang akan membawakan cooking demo dengan menu spesial Salmon Encroute with White Wine Sauce yang dapat disaksikan tamu undangan beserta mahasiswa.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...