Jum'at, 13 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mondial, Piawai Ciptakan Karya Unik Penuh Makna

Posted by: 1682 viewer

Mondial, Piawai Ciptakan Karya Unik Penuh Makna
Leslie Christian Saputra, General Manager Mondial

INFOBRAND.ID- Reputasi prestisius yang kini diemban oleh Mondial tentunya bukan hasil kerja satu malam. Sejak awal berdiri pada 1979, Mondial terus bertumbuh dengan sayap yang kian lebar. Tak hanya berbekal kreativitas, brand perhiasan berlian ternama di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK) ini juga dikenal akan kepiawaian teknis dalam menyuguhkan karya dengan estetika yang khas.

Salah satunya dalam koleksi high quality jewellery bertajuk Azure Collection. Koleksi perhiasan berlian yang terdiri dari cincin wanita, gelang, anting-anting, liontin, serta kalung ini diluncurkan sebagai bagian dari perayaan anniversary Mondial ke-43 pada September lalu.

Spesial sesuai bulan hari jadinya, koleksi perhiasan berlian Azure Collection terinspirasi dari birthstone yang merepresentasikan bulan September, yakni safir biru atau blue sapphire yang kemudian diterjemahkan oleh Mondial lewat intrikasi desain, konstruksi, dan wujud geometris nan memesona.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karakteristik perhiasan berlian Azure Collection ditonjolkan melalui kerapian desain geometris dengan mengusung gaya khas Art Deco. Hal ini dapat terlihat dari aplikasi garis-garis presisi, sudut-sudut tajam, dan pola-pola linier yang ditampilkan.

Keindahan Azure Collection semakin menonjol dengan adanya batu permata blue sapphire potongan baguette yang begitu menyatu dengan desain geometris. Tak hanya itu, desain multidimensional melalui berlian fancy shape dan blue sapphire yang dipadukan dengan elemen pavé mampu menciptakan kesan mewah yang begitu modern pada koleksi ini.

Leslie Christian Saputra, General Manager Mondial menyampaikan, dalam setiap koleksi perhiasan berlian yang dihadirkan, Mondial selalu merancang desain dan memilih setiap elemen yang melekat dengan matang, termasuk dalam Azure Collection.

"Untuk Azure Collection ini kami develop H-satu tahun karena proses seleksi gemstone-nya tidak mudah. Bahkan kami sendiri yang meminta cutter gemstone-nya agar blue sapphire ini dibuat dengan potongan baguette, sehingga sulit ditemukan di gerai butik jewellery lainnya. Kelangkaannya ini pun membuat Azure Collection diproduksi dalam jumlah terbatas," jelas Leslie.

Sebagai batu permata utama, blue sapphire dipercaya mampu membawa keberlimpahan, berkah, dan hadiah pada masa yang akan datang. Safir menjadi populer sebagai simbol cinta ala kerajaan pada tahun 1981. Saat itu, Pangeran Inggris, Charles, melamar Lady Diana dengan cincin tunangan blue sapphire 12 karat. Sang anak, Pangeran William, kemudian memberikan perhiasan tersebut kepada Kate Middleton pada momen pertunangan keduanya tahun 2010.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bahkan sebelum itu, blue sapphire sudah identik dengan kerajaan dan kualitas tinggi selama berabad-abad lamanya. Selain dipercaya mampu menjadi pelindung saat perang oleh raja-raja abad pertengahan, masyarakat Yunani dan Persia Kuno memandang batu tersebut sebagai sesuatu yang berharga.

Di samping nilai filosofis yang melekat, blue sapphire juga menyimpan kualitas tinggi. Safir diketahui menempati urutan kedua setelah berlian dalam hal kekerasan permukaan benda atau material dan memperoleh nilai 9 dari 10 pada Skala Mohs.

Dengan portofolio kian beragam, Leslie mengatakan bahwa pertumbuhan Mondial turut didukung oleh strategi bisnis yang mumpuni dalam mempertahankan eksistensi dan relevansinya di industri yang kian sesak pemain ini.

Untuk mengikuti perubahan dan perkembangan zaman, Mondial mengusung tagline “I’m Different” yang menegaskan bahwa pihaknya selalu mengedepankan keunggulan akan apapun yang dilakukan, baik dalam mempersembahkan produk perhiasan dengan kualitas unggul maupun servis pada pelanggan.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan

Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perkembangan dan perubahan terkini secara signifikan memengaruhi lanskap ekonomi Indonesia, menandai pertumbuhan di berbagai a...


Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen

Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah tantangan globalisasi dan persaingan pasar yang ketat, brand lokal Indonesia tampil sebagai simbol kekuatan da...


Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80

Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Itel, salah satu merek ponsel pintar yang terkenal, baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka, Itel A80, yang dirancang u...


Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox

Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Nestlé Indonesia bersama Waste4Change dan Perkantoran Arkadia Green Park meluncurkan program Waste Dropbox untuk men...