Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara

Posted by: 2358 viewer

Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara
Ituk Herarindri selaku Director of Airport Service and Facilities Angkasa Pura 2

INFOPBRAND.ID – Angkasa Pura 2 dinobatkan sebagai peraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2019 kategori Mobile Online Check In Assistant (Inovasi layanan digital modern untuk mempermudah penumpang melakukan proses check in). Penghargaan itu diberikan oleh Tras n Co selaku Lembaga riset pemerhati brand- brand di Indonesia.

Ituk Herarindri selaku Director of Airport Service and Facilities Angkasa Pura 2 mengatakan di Indonesia sejatinya telah memiliki 300 bandara, adapun bandara yang penumpangnya sudah banyak kemudian dikomersialisasikan dan keuntungan pendapatannya dapat membantu membangun negara. Untuk Angkasa Pura 1 sendiri telah mengelola 13 bandara dan Angkasa Pura 2 mengelola 19 bandara, masing- masing memiliki visi.

“Visi kami di Angkasa Pura 2 adalah ‘to be to smart connected airport in the region’, jadi kami ingin menjadikan smart manager airport the best in the region. Sehingga saat ini semua fasilitas sedikit demi sedikit kita digitalisasikan. Salahsatu inovasi kami adalah Monica (Mobile Online Check In Assistant),” katanya dalam talk show di acara Top Innovation Choice Award 2019, di Hotel Park Regis Arion, Selasa, (21/5/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menjelaskan di terminal 1 antrian penumpang sangatlah banyak, melalui Monica ini dapat mengurai antrian tersebut. Di terminal 1 itu kita kerahkan juga Mbak Monica, yakni mbak- mbak cantik yang membantu pelanggan bandara untuk check in melalui Monica ini.

“Check in melalui digital akhirnya laris di mana masyarakat sudah mulai pandai dalam hal digital. Lalu bagaimana dengan tugas mbak- mbak Monica. Mereka bisa beralih fungsi sebagai pemandu pelanggan dalam check in atau membantu kaum disabilitas di bandara. Jadi mbak- mbak Monica ini multifungsi di bandara, bahkan mereka bisa membantu hingga ribuan pelanggan setiap harinya,” tuturnya.

Hadirnya Monica tentu sangat efektif mengurangi antrian check in di bandara- bandara. Harapan ke depan akan banyak terminal yang menggunakan system digital dalam hal check in. Angkasa Pura sendiri hingga kini tercatat telah melayani sebanyak 111 juta penumpang.

“Alhamdulillah juga di tahun 2018 Angkasa Pura dari segi pelayanan telah mendapatkan 72 penghargaan lebih, baik dari nasional maupun internasional,” tukasnya. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...