Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MPMInsurance Luncurkan Produk Asuransi Pengangkutan

Posted by: 726 viewer

MPMInsurance Luncurkan Produk Asuransi Pengangkutan
MPM Insurence

INFOBRAND.ID-Moda angkutan darat masih menjadi primadona dalam sistem logistik di Indonesia. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mencatat, angkutan logistik melalui jalan raya mencapai 80-90%, sisanya menggunakan moda transportasi lain.

Meski begitu, moda transportasi darat ternyata rawan terhadap kecelakaan lalu lintas. Data di Kementerian Perhubungan RI menyebutkan, kendaraan angkutan barang seperti truk, di tahun 2022 menduduki peringkat ke-2 penyumbang kecelakaan lalu lintas setelah sepeda motor, yakni mencapai 12 persen.

Menyikapi kondisi tersebut, MPMInsurance selaku anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa), memperkuat layanannya dengan menghadirkan Asuransi Pengangkutan, baik pengangkutan menggunakan moda angkutan kendaraan (truk) maupun moda angkutan lainnya seperti kapal laut dan pesawat terbang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Produk Asuransi Pengangkutan atau biasa dikenal sebagai Marine Cargo Insurance ini mencakup perlindungan komprehensif terhadap risiko kecelakaan, kerusakan, pencurian, maupun kehilangan.

"Dalam lingkungan yang penuh tantangan, MPMInsurance hadir sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam memberikan perlindungan kepada nasabah terhadap resiko yang terjadi pada saat dilakukan pengangkutan kargo,” ujar Christian Putra, Marketing Director MPMInsurance dalam keterangan pers, Senin (28/8), di Jakarta.

Dijelaskan, produk Asuransi Pengangkutan menawarkan jaminan asuransi barang selama pengangkutan atau pengiriman barang untuk kerugian dan kerusakan akibat tabrakan, kebakaran, bencana alam, dan sebagainya sesuai dengan jenis polis yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Jenis pertanggungan yang dapat dipilih oleh nasabah mulai dari Polis Standar Asuransi Pengangkutan Barang Indonesia Jaminan I, II, III maupun Institute Cargo Clauses A, B, C, dengan manfaat beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Premi yang dibayarkan sangat ekonomis dan kompetitif sebesar 0,15 persen dari nilai barang. Semisal nilai barang yang akan dikirim senilai Rp 1 miliar maka premi yang dibayarkan mulai dari Rp1,5 juta (diluar biaya materai dan polis).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui Asuransi Pengangkutan ini, MPMInsurance berkomitmen untuk membantu pemilik bisnis menjaga kelancaran operasional mereka dengan penuh keyakinan,” tutur Christian.

Selain Asuransi Pengangkutan, MPMInsurance juga menyediakan perlindungan asuransi untuk pribadi maupun bisnis, antara lain asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti, asuransi rekayasa, asuransi keuangan, asuransi rangka kapal dan asuransi tanggung gugat, hingga produk terbarunya, asuransi perjalanan.

MPMInsurance meraih penghargaan “The Best Performance General Insurance Company 2023” yang diterima dari Infobank pada Juli lalu berkat pelayanan terbaik kepada konsumen dan kinerja yang stabil dari tahun ke tahun. 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...