Kamis, 22 Mei 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

MPMX Tumbuh 14% di 2024, Fokus Perkuat Sinergi dan Inovasi Digital di 2025

Posted by: Alvin Pratama | 21-04-2025 11:50 WIB | 490 views

MPMX Tumbuh 14% di 2024, Fokus Perkuat Sinergi dan Inovasi Digital di 2025 Perkuat Hubungan dengan Media dan Paparkan Capaian Group, MPMX Gelar Media Gathering 2025.

INFOBRAND.ID-PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) baru saja memparkan kinerja grup secara konsolidasi yang mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 14% menjadi Rp15,8 triliun dan kenaikan laba bersih sebesar 11% menjadi Rp582 miliar.

Kinerja ini didorong oleh kontribusi kuat dari seluruh lini bisnis yang tergabung dalam ekosistem grup MPM. MPMInsurance berhasil mencatatkan pertumbuhan premi bersih sebesar 7%, didorong oleh portofolio produk properti dan engineering yang terus meningkat. Sementara itu, MPMRent mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 6%, yang berasal dari meningkatnya jumlah armada sewa dan volume penjualan mobil bekas.

Di sisi lain, AUKSI sebagai balai lelang kendaraan milik MPMX menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dengan peningkatan jumlah pelanggan baru sebesar 32%, kenaikan transaksi sebesar 18%, dan pertumbuhan unit kendaraan terjual sebesar 6%. JACCS MPM Finance, yang fokus pada segmen pembiayaan ritel, menjalankan strategi perbaikan kualitas aset secara menyeluruh, dengan tetap mencatat pertumbuhan pada produk-produk pembiayaan aktif seperti refinancing kendaraan roda dua dan pembiayaan multiguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

“Kami bersyukur atas pencapaian di 2024, dan akan terus melangkah dengan strategi yang adaptif dan berkelanjutan untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan,” jelas Beatrice Kartika, Group CFO MPMX kepada Media saat acara Halal Bihalal dan MPM Media Gathering 2025 di Jakarta, Kamis (17/4).

Menurut Beatrice Kartika, MPMX telah menetapkan enam strategi prioritas yang akan menjadi penggerak utama pertumbuhan grup di 2025, yaitu penguatan sinergi lintas unit usaha, pengembangan portofolio bisnis baru, peningkatan kompetensi SDM, percepatan digitalisasi, modernisasi sistem teknologi informasi, serta meningkatkan kegiatan dan partisipasi pada program lingkungan dan sosial agar terus memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Selain berbagi informasi terkini mengenai perkembangan bisnis grup dan arah strategis perusahaan ke depan, melalui kegiatan ini MPMX juga ingin mempererat silaturahmi dengan rekan-rekan media. Beatrice Kartika berharap hubungan baik yang telah terjalin bersama media sebagai mitra komunikasi strategis dapat terus terjaga dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

“Pertemuan hari ini bukan hanya tentang menyampaikan perkembangan Perseroan, tetapi juga mengapresiasi peran media dalam menjaga keterbukaan informasi dan membangun komunikasi yang konstruktif,” pungkas Beatrice Kartika.

Dalam kesempatan ini, MPMX menghadirkan jajaran manajemen beserta perwakilan dari Entitas Anak dan Asosiasi, yakni MPMInsurance, MPMRent, AUKSI, dan JACCS MPM Finance Indonesia.

Masing-masing unit dalam kesempatan ini turut menyampaikan pencapaian selama 2024, serta langkah-langkah yang ditempuh dalam menghadapi dinamika pasar otomotif dan jasa keuangan. Acara ini juga diramaikan dengan sesi games kuis dan pembagian doorprize untuk para jurnalis.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV