MR.D.I.Y. Indonesia Raih Puncak Industri Ritel Rumah Tangga Lewat Inovasi dan Ekspansi
Posted by: Alvin Pratama | 11-04-2025 09:14 WIB | 261 views

INFOBRAND.ID-MR.D.I.Y. Indonesia, pemimpin ritel peralatan rumah tangga di Indonesia, mengalami pertumbuhan yang pesat dengan menghadirkan lebih dari 1.000 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui pertumbuhan itu, MR.D.I.Y. Indonesia mampu memimpin berdasarkan jumlah toko dari kompetitor sejenis di industri ritel.
Pertumbuhan pesat yang itu sejalan dengan ekspansi MR.D.I.Y. Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Pencapaian ini didorong dengan misi besar perseroan untuk menghadirkan akses mudah terhadap produk rumah tangga yang terjangkau dan berkualitas. Hingga kini, MR.D.I.Y. Indonesia telah menyediakan lebih dari 18.000 produk dalam 10 kategori yang berkualitas, lengkap dan terjangkau bagi masyarakat.
Dituturkan Edwin Cheah, Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia, “Sejak hari pertama kehadiran kami di Indonesia, MR.D.I.Y. berkomitmen untuk menjadi pilihan utama masyarakat dengan menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kepercayaan dan loyalitas pelanggan adalah basis dari kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi yang relevan bagi kebutuhan sehari-hari. Konsistensi harga di seluruh toko MR.D.I.Y. Indonesia dan memastikan akses yang mudah bagi seluruh pelanggan di mana pun mereka berada juga menjadi bagian dari strategi keberlanjutan perusahaan. Melalui pendekatan ini, kami optimis untuk terus memberikan dampak positif dan menjadi andalan masyarakat Indonesia."
Ada sejumlah pilar utama dalam strategi keberlanjutan MR.D.I.Y. Indonesia. Pertama, ekspansi jaringan toko, yakni dengan melanjutkan pertumbuhan dan memperluas pangsa pasar dengan membuka lebih banyak toko di berbagai lokasi strategis. Ekspansi yang dilakukan memungkinkan untuk Perseroan meningkatkan pangsa pasar dengan cepat dan memperkuat posisi MR.D.I.Y. Indonesia di industri sejenis.
Kedua, seleksi produk yang relevan dan sesuai kebutuhan, dengan menyediakan 18.000 pilihan produk dalam 10 kategori yang disesuaikan dengan tren pasar dan kebutuhan konsumen. Strategi keberlanjutan ini sangat penting untuk mempertahankan keunggulan kompetitif Perseroan dengan tetap menjaga penawaran produk yang relevan.
Ketiga, strategi pemasaran yang efektif, dengan mengembangkan pendekatan pemasaran komprehensif untuk memperluas basis pelanggan, meningkatkan lalu lintas pengunjung toko, dan mendorong pertumbuhan pendapatan secara berkelanjutan.
Strategi berbasis kebutuhan pelanggan iyu teruji efektif dengan pengakuan dari berbagai pihak yang memvalidasi relevansi serta keandalan antara MR.D.I.Y. Indonesia dengan pelanggan dan masyarakat luas. Pada awal tahun ini, MR.D.I.Y. Indonesia meraih penghargaan prestisius, termasuk WOW Brand 2025 di mana Perseroan juga meraih Gold Champion dalam kategori Home Appliance Store dan berada di posisi puncak dibanding kompetitor terdekatnya.
Selain itu, MR.D.I.Y. Indonesia turut masuk dalam daftar Top 10 Improver Indonesia versi YouGov Best Global Brands 2025 sekaligus sebagai satu-satunya merek peralatan rumah tangga yang berada dalam daftar ini.
“Rangkaian pencapaian yang didapatkan oleh MR.D.I.Y. Indonesia mencerminkan bahwa kami terus memberikan kepuasan, baik dalam produk, harga, kemudahan akses dan layanan kepada pelanggan. Ke depannya, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, nilai, dan keterlibatan pelanggan dalam pertumbuhan serta perjalanan bisnis MR.D.I.Y. Indonesia. Harapan kami, di mana pun toko kami berada, terdapat keluarga Indonesia yang terbantu dan senang dengan kehadiran kami," pungkas Edwin.
Baca berita lainnya di Google News