Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MRT Angkut 14,7 Juta Penumpang Selama Beroperasi

Posted by: 2061 viewer

MRT Angkut 14,7 Juta Penumpang Selama Beroperasi
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang di dalam rangkaian kereta MRT

Sejak beroperasi secara resmi terbuka untuk publik pada 24 Maret 2019 lalu, tercatat sekitar 14,7 juta orang telah menggunakan layanan MRT Jakarta. Angka tersebut menunjukkan rata-rata penumpang harian mencapai lebih dari 82.000 orang perhari. Jumlah tersebut melebihi target sebelumnya yang berada di angka 65 ribu orang per hari.

Dikutip dari laman resmi perusahaan pada Senin (30/9), data perbandingan antara Agustus 2019 dan September 2019 (maisng-masing per tanggal 1-25) menunjukkan adanya kenaikan jumlah penumpang sebesar 12%. Sebanyak 5.085 perjalanan berhasil dilaksanakan pada September 2019 lalu.

Hal tersebut mengemuka dalam acara Forum Jurnalis MRT Jakarta yang berlangsung di Kantor Pusat PT MRT Jakarta di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, pada pekan lalu (26/9).

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan apda September ini terdapat sekitar 90.000 orang perhari yang menggunakan MRT Jakarta.

“Kami optimis untuk mencapai target 100 ribu orang penumpang per hari pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjut William, ketepatan waktu MRT Jakarta mencapai 100%. Prestasi itu terdiri dari ketepatan waktu kedatangan, waktu tempuh kereta, dan waktu berhenti di stasiun.

“Kami terus melakukan program guna peningkatan penumpang seperti bekerja sama dengan mal, restoran, klinik kesehatan, dan sejumlah program hiburan seperti pertunjukan music atau jelajah edukasi,” ungkapnya.

Selain data statistik penumpang, dia juga menyampaikan sejumlah upaya yang dilakukan untuk mendukung peningkatan integrasi dan aksesibilitas di MRT Jakarta. Perusahaan plat merah tersebut bakal menargetkan pemasangan beberapa unit instalasi parkir sepeda (bike rack) pada 10 Oktober mendatang di tujuh stasiun utama.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, PT MRT Jakarta tengah menggodok sistem pembayaran QR Code sebagai instrumen transaksi di masa yang akan datang. Diketahui, terdapat sejumlah lembaga pembayaran digital yang tertarik untuk menjadi penyedia pembayaran MRT, diantaranya adalah LinkAja, GoPay, dan OVO.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...