Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MRT Jakarta Raih Penghargaan Bike to Work Award 2021

Posted by: 2051 viewer

MRT Jakarta Raih Penghargaan Bike to Work Award 2021
MRT Jakarta menerima penghargaan Bike to Work Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali meraih penghargaan atas dukungannya terhadap budaya bersepeda di Jakarta. Dalam ajang Bike to Work Award 2021: Kota Ramah Sepeda, PT MRT Jakarta (Perseroda) mendapatkan penghargaan kategori transportasi dan ruang publik yang ramah sepeda.

Penghargaan diberikan secara langsung pada Selasa (21-12-2021) di Ballroom Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat. Acara dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pegiat dan komunitas sepeda di Indonesia.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan, atas nama MRT Jakarta menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan yang diterima. PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa mendukung gerakan dan budaya bersepeda sebagai alat transportasi serta mobilitas masyarakat sehari-hari.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dukungan tersebut kami wujudkan dalam bentuk fasilitas pendukung di semua stasiun dan ratangga seperti rak sepeda, akses sepeda nonlipat, troli sepeda, kereta khusus sepeda nonlipat dan lipat di setiap rangkaian serta sejumlah fasilitas lainnya,” jelasnya.

Juga dikatakan, pihaknya ingin memberi selamat kepada Provinsi DKI Jakarta atas penghargaannya sebagai kota ramah sepeda kategori kota metropolitan. Menurutnya pembangunan Jakarta yang berorientasi terhadap transit dan transportasi publik akan mendorong lebih banyak lagi pejalan kaki dan pesepeda pada masa depan.

Dukungan MRT Jakarta terhadap budaya bersepeda juga sebelumnya mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia sebagai operator transportasi publik yang menyediakan fasilitas terbanyak untuk penumpang bersepeda. Saat ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) sedang melakukan uji coba terhadap fitur baru bagi pesepeda, yaitu ban berjalan (conveyor belt) otomatis khusus sepeda yang dapat digunakan sebagai pilihan saat pesepeda nonlipat atau lipat yang hendak ke luar dari area stasiun.

Sebagai operator utama pengembangan kawasan berorientasi transit, PT MRT Jakarta (Perseroda) membangun kawasan di sekitar stasiun dengan akses aman dan nyaman bagi pesepeda serta pejalan kaki. Kerja sama dan kolaborasi bersama berbagai komunitas masyarakat, salah satunya komunitas pesepeda, terus digalakkan agar infrastruktur yang dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Perubahan kerangka berpikir pembangunan Jakarta dari berbasis kendaraan pribadi dan jalan raya ke transportasi umum dan pejalan kaki seperti pesepeda akan mendorong kualitas hidup masyarakat yang lebih baik,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...