Kamis, 22 Februari 2024

Follow us:

infobrand

MSIG Indonesia Bagikan 3.150 Masker ke Sejumlah SD di Gunung Kidul

Posted by: 1672 viewer

MSIG Indonesia Bagikan 3.150 Masker ke Sejumlah SD di Gunung Kidul
Penyerahan bantuan dari MSIG Indonesia kepada perwakilan 12 sekolah dasar di Gunung Kidul, Yogyakarta. (Foto: MSIG)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Asuransi MSIG Indonesia menyelenggarakan virtual seremoni penyerahan donasi berupa peralatan pencegahan penularan COVID-19 ke-12 sekolah dasar di Paliyan, Gunung Kidul, Yogyakarta, Rabu (2/9/2020). Seremoni ini menjadi penanda dimulainya pembagian donasi berupa 3.150 masker, sabun cuci tangan, hand sanititizer, disinfectant, sprayer, gun thermometer, sticker, poster dan banner edukasi protokol kesehatan COVID-19.

Bernard P. Wanandi, Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia menyampaikan melalui kegiatan tersebut MSIG Indonesia berharap dapat berkontribusi dalam penanggulangan COVID-19, serta tentunya berperan dalam keberhasilan Proyek Pemulihan dan Pelestarian Hutan di Kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang secara umum.

“Kami secara konsisten menjalankan kegiatan ini karena merupakan wujud nyata dari misi perusahaan kami untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat yang dinamis dan turut serta menjaga masa depan bumi,” ujar Bernard, dalam siaran media yang diterima INFOBRAND.ID, Jumat (4/9/2020).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sampai dengan tanggal 3 September 2020, kasus COVID-19 di Gunung Kidul, Yogyakarta terus meningkat hingga mencapai 194 kasus dan 178 kasus sembuh secara akumulatif. Dengan memakai masker terbukti menjadi cara paling efektif dalam mencegah penularan COVID-19, yang utamanya menyebar lewat transmisi udara.

Adapun 12 sekolah dasar yang mendapatkan donasi peralatan pencegahan COVID-19 dari perusahaan bagian dari MS&AD Insurance Group ini antara lain; MI Yappi Banjaran, SD Muhammadiyah Karangduwet, SDN Paliyan I, SDN Paliyan II, SDN Paliyan IV, SDN Paliyan V, SDN Trowono I, SDN Karang Asem yang berlokasi di kecamatan Paliyan serta MI Yappi Karang, SDN Kepek I, SDN Kepek II dan SDN Jetis I di kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Mitsui Sumitomo Co.,Ltd sendiri telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah DI Yogyakarta dan pihak-pihak lainnya membangun proyek pemulihan dan pelestarian hutan di kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan, sejak tahun 2005. Guna mendukung proyek tersebut, selama 15 tahun MSIG Indonesia secara konsisten berkontribusi dalam pendidikan anak-anak sekolah dasar di sekitar wilayah sekitar Suaka Margasatwa Paliyan melalui pemberian donasi kepada 12 sekolah-sekolah dasar dengan jumlah anak didik sekitar 1.500 siswa.

“Donasi yang diberikan berupa peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikuler sekolah,” ujar Bernard.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...