MyRepublic Kembangkan Layanan Internet Fiber Optik Lewat Inovasi Aplikasi MyRep
Posted by: Alvin Pratama | 16-04-2025 13:17 WIB | 226 views

INFOBRAND.ID-MyRepublic, penyedia layanan internet berbasis fiber optik dan TV berlangganan di Indonesia menargetkan untuk menambah jumlah pelanggan hingga 2 juta pada tahun ini, dari 1,1 juta pelanggan aktif saat ini.
Untuk mewujudkan misi tersebut, MyRepublic pun meluncurkan aplikasi MyRep, sebuah layanan nilai tambah (value added service) yang dirancang untuk memberikan kenyamanan, kemudahan, dan kontrol penuh kepada pelanggan atas layanan internet mereka.
“Di tahun ini doakan kami, tentunya kami berharap, kami menuju 2 juta pelanggan di tahun 2025 ini. Semoga upaya ini berhasil, dengan berbagai langkah inovasi yang akan terus kami lakukan ke depannya,” kata Chief Sales & Marketing Officer MyRepublic Indonesia Iman Syahrizal saat acara Halalbihalal dengan Media di Jakarta, Selasa (15/4/2025).
Iman menuturkan, MyRepublic terus tumbuh dan berkembang secara signifikan. Saat ini, MyRepublic Indonesia telah berhasil menjangkau lebih dari 1,1 juta pelanggan aktif, dan telah menempati posisi sebagai salah satu penyedia layanan internet (ISP) terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah pelanggan.
“Pencapaian ini menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan MyRepublic Indonesia. Oleh karena itu, memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas utama dalam setiap inovasi yang dihadirkan,” Iman.
Lebih lanjut, salah satu inovasi utama yang diluncurkan dalam momentum ini adalah aplikasi terbaru MyRepublic Indonesia yaitu MyRep, sebuah layanan nilai tambah (value added service) yang dirancang untuk memberikan kenyamanan, kemudahan, dan kontrol penuh kepada pelanggan atas layanan internet mereka.
“Peluncuran aplikasi MyRep menjadi simbol nyata dari semangat Xcellence Decade yang kami usung tahun ini. Kami ingin memastikan setiap pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, mulai dari kemudahan akses hingga solusi mandiri yang cepat dan efisien," tambah Iman.
Aplikasi MyRep hadir dengan berbagai fitur inovatif yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kendali penuh kepada pelanggan dalam mengelola layanan mereka secara mandiri.
Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembayaran tagihan menggunakan berbagai metode digital yang cepat dan aman, sehingga seluruh proses transaksi dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah.
Untuk kebutuhan layanan purna jual, pelanggan kini bisa langsung terhubung dengan tim customer service MyRepCare melalui fitur solutif seperti WhatsApp Call dan Web Call, yaitu layanan panggilan berbasis internet tanpa biaya atau gratis, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.
Tak hanya itu, guna memastikan kualitas koneksi tetap optimal, MyRep juga dilengkapi dengan fitur Speed Test dan Test Ping yang memungkinkan pengguna untuk mengecek kecepatan dan kestabilan jaringan secara real-time.
Selain itu, pelanggan dapat melakukan pengecekan status layanan, apakah sedang online maupun offline, langsung dari aplikasi untuk memastikan koneksi tetap dalam kondisi prima. Dan ketika terjadi gangguan koneksi, pelanggan bisa langsung melakukan pengelolaan perangkat secara mandiri, seperti melakukan Restart Modem hanya dengan satu sentuhan, tanpa perlu menunggu bantuan teknisi.
“Dengan fitur-fitur ini, pelanggan tak hanya bisa menyelesaikan masalah secara mandiri, tetapi juga menikmati layanan tanpa gangguan dalam aktivitas harian seperti streaming, bekerja dari rumah, dan gaming,” ucap Iman.
Baca berita lainnya di Google News