INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT. Nusantara Card Semesta (NCS) terus berkomitmen untuk berinovasi demi menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Persaingan dalam industri logistik di Indonesia semakin sengit, terutama dengan meningkatnya jumlah penyedia jasa pengiriman baik lokal maupun internasional, serta potensi besar pasar e-commerce yang semakin berkembang.
Direktur Utama NCS, Reni Sitawati Siregar, menjelaskan bahwa saat ini pelanggan mengharapkan layanan yang lebih terpersonalisasi, melampaui sekadar pengiriman barang, paket, atau dokumen.
"Untuk itu, NCS telah mengembangkan beberapa inovasi layanan baru yang dapat dinikmati oleh pelanggan," ujar Reni.
Inovasi pertama adalah layanan moving yang mencakup Moving Superstore (mall), Moving Office (kantor), dan Personal Moving (rumah & apartemen).
"Fitur-fitur ini didukung oleh teknologi informasi terkini, memungkinkan proses pindahan untuk dipantau dengan mudah serta menjamin kualitas dan keamanannya," tambahnya.
Layanan moving ini dapat melayani pindahan baik dalam jarak dekat maupun jauh, seperti antar kota, antar provinsi, hingga antar pulau.
Inovasi kedua adalah layanan kargo yang mencakup pengiriman melalui darat dan udara. NCS kini melayani pengiriman General Cargo serta Dangerous Cargo.
"Saat ini kami sedang menangani pengiriman oli, yang termasuk dalam kategori bahan kimia mudah terbakar, ke berbagai kota di Indonesia," jelas Reni.
Layanan ketiga adalah Warehouse Fulfillment, yang mencakup penyewaan gudang untuk penyimpanan barang dan pengantaran hingga titik tujuan. "NCS memiliki lebih dari 150 unit gudang yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Reni.
Terakhir, NCS memperkenalkan Nusantara Food Delivery (NFD), layanan pengiriman makanan halal dalam bentuk frozen food, ready to cook, dan ready to eat. Reni menjelaskan bahwa NFD dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan makanan tetap segar saat tiba di tujuan.
Sebagai bagian dari strategi jangka panjang untuk pengembangan bisnis penyimpanan dan pengantaran makanan, NCS telah menjalin kerja sama dengan Fresh Factory, sebuah perusahaan rintisan di bidang rantai pasok dan gudang pendingin.
"Kami mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment yang menyediakan solusi lengkap, mulai dari manajemen penyimpanan hingga pengemasan dan pengiriman oleh kurir," papar Reni.
Kerja sama ini mengukuhkan Fresh Factory dan NCS sebagai penyedia cold chain fulfillment center dengan cakupan terbesar di Indonesia, menjangkau hampir 200 titik.
Semua inovasi ini merupakan bagian dari strategi NCS untuk memperluas jangkauan bisnisnya ke segmen ritel atau B2C (Business to Consumer).
"Setelah 30 tahun fokus pada segmen B2B, kami kini bertransformasi untuk melayani pelanggan ritel dengan kualitas yang sama," pungkas Reni.
Dengan mengusung tema 'Transformation Last Mile & Fulfillment', NCS bertujuan menjadi mitra strategis bagi pelaku UMKM di Indonesia, mulai dari penyimpanan hingga pengiriman produk ke konsumen.
Informasi: INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menerima registrasi dan proses penjurian TOP INNOVATION CHOICE AWARD. Jadwal presentasi & penilaian penjurian diselenggarakan di minggu ketiga setiap bulannya. Klik untuk informasi selanjutnya atau hubungi +62 8111 1917 714. |