Selasa, 24 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Nestle MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO Activ Academy All Stars

Posted by: 20-01-2022 13:40 WIB 578 viewer

Nestle MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO Activ Academy All Stars
Dok. PT. Nestle Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hari ini Nestle MILO mengumumkan 10 anak yang menjadi MILO ACTIV Academy All Stars melalui MILO GraduACTIV, yang merupakan program berkelanjutan di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia. Program ini dihadirkan sebagai motivasi serta bentuk penghargaan bagi para peserta yang telah mengikuti kegiatan di MILO ACTIV Academy sepanjang 2021.

MILO ACTIV Academy All Stars ini diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat dengan untuk tetap bergerak aktif walaupun di rumah saja. Hal ini merupakan salah satu komitmen Nestle MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dan sejalan dengan inisiatif Nestle Dukung Anak Lebih Sehat yang berambisi global untuk membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, “Kami sangat senang hari ini dapat mengumumkan peserta MILO ACTIV Academy yang terpilih menjadi MILO ACTIV Academy All Stars. Para juri memilih tiga peserta yang meraih nilai tertinggi dan memenuhi penilaian berdasarkan aspek fisik, kognitif serta sosial/karakter. Pemenang terpilih ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total lebih dari Rp 150 juta dan juga produk MILO selama satu tahun.

Di samping itu, MILO ACTIV Academy All Stars ke depannya akan menjadi duta program MILO ACTIV Academy yang diharapkan dapat menebarkan gaya hidup sehat dan aktif baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga teman-teman. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang karena kalian adalah juara sejati!”

Corporate Nutritionist Nestle Indonesia, Eka Herdiana menambahkan, “MILO ACTIV Academy merupakan salah satu wadah yang dihadirkan Nestle MILO untuk dapat terus mewujudkan anak yang aktif dan sehat baik fisik, kognitif dan sosial/karakter.

Studi internal Nestle pun mengungkapkan bahwa usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, mencakup pertumbuhan dan perkembangan fisik, kognitif serta sosial/karakter yang sangat pesat. Maka penting bagi orang tua juga untuk memberikan asupan gizi seimbang, dukungan dan motivasi untuk menjalani pola hidup aktif dalam periode ini, sehingga dapat membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan.”

Sejak diluncurkan pada 2021, platform edukasi olahraga pertama yang dihadirkan Nestle MILO telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif. Platform ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) dan disusun oleh para ahli, di antaranya adalah Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Dr. Johansyah Lubis, M.Pd., Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi yang juga menjadi juri pemilihan MILO ACTIV Academy All Stars bersama Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Deden Sumpena, M.Pd serta MILO Indonesia.

Melaui platform ini, orang tua dan anak dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, di antaranya aerobik, bulu tangkis, lari, basket, sepak bola, renang hingga pencak silat yang bisa diakses melalui situs milo.co.id/activ-academy. Setiap peserta bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menyaksikan video tutorial, membaca artikel edukasi tentang gizi serta menjawab pertanyaan agar bisa merebut posisi tertinggi di leaderboard.

Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi. lebih lanjut menjelaskan, “Selain meraih nilai tertinggi di leaderboard, kami juga menilai berdasarkan aspek fisik, kognitif dan sosial/karakter. Untuk aspek fisik, peserta harus mengikuti Tutorial ACTIV Olahraga ibu dan anak untuk mendapatkan poin tambahan.

Sementara pada aspek kognitif, para peserta akan diuji pengetahuan seputar olahraga lewat Kuis ACTIV Academy. Sedangkan untuk aspek sosial/karakter, para peserta wajib mengikuti Tantangan Keolahragawanan dan Tantangan Testimonial melalui media sosial, yang akan dinilai berdasarkan semangat, gerakan tubuh, teknik olahraga yang tepat, keunikan video serta jumlah like terbanyak.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Meccaya Group Libatkan UMKM Dan Masyarakat Setempat Untuk Dukung Perayaan Trisuci Waisak 2022 Di Candi Pawon

Meccaya Group Libatkan UMKM Dan Masyarakat Setempat Untuk Dukung Perayaan Trisuci Waisak 2022 Di Candi Pawon
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka memperingati Trisuci Waisak, MECCAYA Group kembali mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial, budaya dan keagamaa...


Rayakan HUT ke-33 Tahun, FIFGROUP Beri Bantuan ke Rumah Ibadah dari 5 Agama

Rayakan HUT ke-33 Tahun, FIFGROUP Beri Bantuan ke Rumah Ibadah dari 5 Agama
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra...


Rebranding, MALINDO AIR Berubah Nama Menjadi BATIK AIR

Rebranding, MALINDO AIR Berubah Nama Menjadi BATIK AIR
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Malindo Air (kode penerbangan OD), maskapai regional yang berbasis di Malaysia, mengumumkan secara resmi berganti nama menjadi...


Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksin Booster Bagi Pekerja Pabrik dan Masyarakat

Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksin Booster Bagi Pekerja Pabrik dan Masyarakat
JAKARTA, INFOBRAND.ID -Sejak 12 Januari 2022, Presiden Joko Widodo menghimbau masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster....