Jum'at, 12 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ngga Ada Lawan, Kecerahan Layar Xiaomi 13 Pecahkan Rekor

Posted by: 1041 viewer

Ngga Ada Lawan, Kecerahan Layar Xiaomi 13 Pecahkan Rekor
Xiaomi 13/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Kecerahan layar Xiaomi 13 diklaim memecahkan rekor sebagai ponsel dengan kecerahan layar yang tertinggi dibanding ponsel Android lainnya. Tak hanya itu, Xiaomi 13 juga diklaim memiliki tampilan layer begitu mulus, sehingga pengguna tidak akan menemukan celah apapun.

Dikutip dari media sosial China, Weibo, Kamis (26/1/2023), pendiri Xiaomi Lei Jun mengklaim layar Xiaomi 13 memiliki kecerahan layar tertinggi di antara ponsel Android yang saat ini ada di pasaran.

"Kecerahan layar tertinggi di antara flagship Android saat ini, efek layarnya begitu bagus," tulis Lei Jun melalui akun pribadinya di Weibo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kecerahan puncak layar Xiaomi 13 diklaim mencapai 1.900 nits, sedangkan kecerahan layar ponsel pada umumnya hanya mencapai 1.200 nits. Boleh dibilang, Xiaomi 13 menawarkan kecerahan yang tinggi ketimbang ponsel pada umumnya.

Usut punya usut, hal itu kabarnya didapat Xiaomi 13 berkat dukungan komponen layar E6 yang disediakan oleh Samsung. Selain itu, layar Xiaomi juga tampil dengan bezel tipis. Sehingga membuat tampilan ponsel tampil semakin premium.

Tak berhenti disitu saja, ponsel Xiaomi juga dibekali fitur dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, Dolby Vision hingga HDR10+.

Ponsel yang memulai debutnya pada pertengahan Desember 2022 itu hadir dalam dua model, yakni Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro. Soal kinerja, kedua model ini sudah ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Untuk fotografi, kedua ponsel ini juga sama-sama menggendong kamera dengan lensa besutan perusahaan kamera kenamaan asal Jerman, Leica. Dengan keberadaan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, OIS), kamera telephoto 10 MP (f/2.0, 3,2x optical zoom), dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, bidang pandang 120 derajat), membuat hasil foto makin ciamik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kamera di bagian belakang Xiaomi 13 Pro terdiri dari kamera utama 50,3 MP (f/1.9, OIS), kamera telephoto 50 MP (f/2.0, 3,2 x optical zoom), dan kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, AF, bidang pandang 115 derajat.

Meski berbeda, kedua ponsel ini memiliki resolusi kamera depan yang sama, yaitu 32 MP. Saat ini Xiaomi 13 series baru tersedia di China dengan banderol mulai 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,9 juta. Penasaran, yuk ditunggu kehadirannya di Indonesia, karena kemungkinan penerus Xiaomi 12 ini bakal diboyong ke Tanah Air.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher

Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher
INFOBRAND.ID - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Indodana Multi Finance dikenal dengan brand Indodana Finance dan perusahaan pembiayaan terkemuka mel...


WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy

WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy
INFOBRAND.ID - WINGS Care meluncurkan inovasi terbaru, yaitu So Fresh Minyak Angin Aromatherapy yang siap menemani kapan pun dan di man...


Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau

Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau
INFOBRAND.ID - Dalam upaya mendorong kesadaran dan kepedulian generasi masa depan terhadap lingkungan, Franchise & License Expo Indonesia (...


Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat

Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Tidak hanya hadir dengan inovasi canggih dan terkini pada produk elektronik rumah tangga, brand elektronik terbaik AQUA...