Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ninja Studio, Wadah Bagi UKM Tembus Pasar Global

Posted by: 444 viewer

Ninja Studio, Wadah Bagi UKM Tembus Pasar Global
Ninja Studio

INFOBRAND.ID-Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, terus berinovasi untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menguasai pasar lokal hingga menjangkau internasional (go global). Salah satu inovasi tersebut adalah dengan menghadirkan creative hub Ninja Studio yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, hadirnya Ninja Studio memberikan peluang bagi UKM untuk berkolaborasi, berbagi pengalaman, hingga memperluas jaringan bisnis mereka.

Ninja Studio menjadi tempat bagi komunitas UKM untuk berbagai kegiatan bisnis. Di sini mereka dapat menggunakan layanan foto dan video produk secara gratis atau mengadakan kegiatan edukasi terkait bisnis yang mereka jalankan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Program-program pembelajaran yang dilakukan di Ninja Studio didesain untuk membantu UKM menguasai pasar lokal hingga internasional, sehingga UKM dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Selama bulan Agustus 2023, sudah ada lebih dari 20 kegiatan komunitas di Ninja Studio dan dihadiri lebih dari 300 UKM. Para UKM akan mendapat wawasan dan keahlian (skill) dari mentor para pakar dan praktisi di berbagai bidang bisnis, untuk kemudian diterapkan pada bisnis mereka.

Program pembelajaran yang bisa didapatkan seperti Tiktok Bisnis Dynamite dari Sekolah Pebisnis dan Customer Experience Discuss on dari Pancake Indonesia.

Yosef Abas, Founder Sekolah pebisnis menyampaikan, melalui pelatihan di Ninja Studio yang berfokus pada peningkatan ketrampilan bisnis, UKM akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing secara global, tidak hanya pasar lokal. “Dengan demikian, akan muncul lebih banyak UKM yang sukses dalam menghadapi tantangan pasar internasional,” tegas Yosef dalam acara konferensi pers yang digelar di Ninja Studio, Rabu (20/9).

Untuk membantu UKM naik kelas dengan menjangkau pasar global, Ninja Xpress memiliki layanan International Deliveries khususnya tujuan Singapura dan Malaysia secara end-to-end, mulai dari pengurusan dokumen sampai dengan penyediaan fasilitas Cash On Delivery (COD) lintas negara.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya itu. Ninja Xpress memfasilitasi UKM menjual produknya di luar negeri melalui Mallindo.com, platform e-commerce yang fokus pada penjualan produk-produk Indonesia di Malaysia. Mallindo sendiri merupakan bagian dari ekosistem International Deliveries yang dikelola Ninja Xpress. Mallindo dapat mengakomodir berbagai kategori produk, mulai dari makanan, fashion, aksesoris, dan kategori produk lainnya.

Dengan adanya Mallindo, UKM di Indonesia memiliki akses yang lebih luas dan mudah untuk menjangkau pasar Malaysia. “Adanya layanan International Deliveries dan fasilitas untuk menjual produk di Mallindo maka akan semakin memudahkan UKM naik kelas dan melakukan ekspansi bisnis mereka ke luar negeri,” tandas Titan Sabtian, Pengelola Mallindo sekaligus Coach Ekspor Certified BNSP Sekolah Bisnis. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...