Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ninja Xpress Gelar CSR untuk Program Edukasi Bisnis

Posted by: 2377 viewer

Ninja Xpress Gelar CSR untuk Program Edukasi Bisnis
Andi Djoewarsa CMO Ninja Xpress

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Peran  perempuan menjadi faktor penting  pada pertumbuhan sektor UKM di Indonesia. Oleh sebab itu, penting untuk menggali potensi pebisnis perempuan dengan menyediakan kesempatan yang sama melalui program dukungan guna meningkatkan pebisnis perempuan yang dapat tumbuh pesat. Di akhir tahun 2021, Ninja Xpress melalui program “CSR: Siap Bantu Ibu”, fasilitasi perempuan dan para ibu dengan berbagai kelas bisnis dengan tema “Belajar Bisnis Agar Ibu Hebat Cari Cuan”.

Merujuk pada data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM), jumlah UKM mencapai 64,2 juta, dan sebanyak 37 juta UKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Pandemi ini 87% perempuan pemilik UKM mengalami kerugian. Sehingga, saat ini Kondisi UKM di Indonesia tengah saling berkompetisi untuk meningkatkan perekonomian Nasional.

Lebih lanjut, menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA), hasil Indeks Pembangunan Manusia (IPM) selama 10 tahun lebih menunjukan bahwa kualitas pembangunan antara perempuan dan laki-laki sama-sama mengalami peningkatan. Meskipun pertumbuhan ekonomi perempuan masih sangat kecil, karena potensi yang dimiliki perempuan belum dioptimalkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melihat tantangan yang tengah dihadapi pelaku UKM perempuan, dan potensi yang dimiliki perempuan untuk berbisnis sangatlah kuat, Ninja Xpress percaya setiap perempuan atau Ibu dapat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis-nya. Sehingga, inisiatif program edukasi yang sengaja kami sediakan, didukung oleh KemenPPPA, sejumlah komunitas Para  Ibu, dan pebisnis sukses, berkomitmen dukung para Ibu untuk  meraih kesuksesan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis,” tegas Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Dalam peresmian pembukaan CSR ‘Siap Bantu Ibu’, turut hadir Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat KemenPPPA, Indra Gunawan  yang menyampaikan, “Kegiatan CSR Ninja Xpress sangat mendukung upaya perjuangan pebisnis di tengah pandemi. KemenPPPA sendiri mendukung kewirausahaan perempuan salah satunya dengan membantu pebisnis menyalurkan pendanaan bekerja sama dengan Penanaman Modal Madani. Bersamaan dengan Indonesia sebagai tuan rumah G20 di tahun depan, kewirausahaan perempuan sangat penting untuk didukung dan didorong agar bisa go internasional. Kami berharap kewirausahaan perempuan dapat meningkatkan kemampuan untuk memanfaatkan teknologi guna memasarkan produk”.

Josephine Sitanggang sebagai perwakilan dari Komunitas Ibu Punya Mimpi pun menyadari, peran komunitas Ibu Punya Mimpi untuk menggandeng perempuan atau para Ibu guna kesempatan yang sama untuk bisa mengembangkan bisnis sangat didukung oleh program CSR Ninja Xpress.

“Kami terus mendorong para Ibu untuk punya mimpi, sebab dikutip dari penelitian Laney, et al. (2015), lebih dari 95% perempuan merasa mengalami penurunan kepercayaan diri setelah menjadi Ibu, 80% perempuan memulai bisnis setelah punya anak,  69% diantaranya merasa memiliki bisnis adalah jawaban menemukan diri. Kami terus fokus mendukung pebisnis perempuan dan Ibuprenuer yang baru memiliki ide bisnis atau bahkan sudah memiliki bisnis, agar bisnis terus berkembang dan keberlanjutan,” tegas Josephine Sitanggang, HR Komunitas Ibu Punya Mimpi.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk SONAR hasil inisiatif Ninja Xpress hadir sebagai bentuk apresiasi di hari Ibu, menjadi pelengkap dari semangat Ninja Xpress “Siap Bantu Sampai Tujuan” yang selalu digaungkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“SONAR yang kami pilih sebagai nama program CSR Ninja Xpress memiliki harapan agar kami bisa menangkap gelombang suara dari sektor-sektor yang terdekat, maupun yang jauh untuk dapat kami berdayakan, dan tentunya ini akan terus dilakukan.” tambah Andi.

Ninja Xpress menyediakan kelas edukasi bisnis khusus Ibu dengan 3 tema kelas dan pembicara yang berbeda serta andal siap berikan edukasi bisnis bantu para ibu semakin sukses dalam berbisnis. Seperti, Irrasistible (Blogger), Yunita Triyana (Youtuber and Founder Mimo Label), Dian Savitri, MM. CFP (Founder Investing Mom), Mahalinda Napitupulu (Founder Mamanduy), Linda Anggrea (Founder Button Scarves), dan Mirza Imada (VP Legal Ninja  Xpress).

Ninja Xpress optimistis dapat memberikan berbagai dukungan pada pelaku UKM perempuan lewat Sonar sebagai program CSR yang berkelanjutan.

“Lebih dari itu, komitmen Ninja Xpress dalam menggandeng UKM untuk mendapat kelas bisnis berkelanjutan dan lebih beragam, Ninja Xpress telah selangkah lebih maju dengan akan menggelar Aksilerasi 4  di awal Januari 2022, sebagai program percepatan khusus UKM Nasional yang didesain dalam bentuk rangkaian pelatihan bisnis secara online yang menekankan pada penerapan aplikatif dan tanpa biaya”. tutup Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...