Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Novakid, Manfaatkan Teknologi VR untuk Belajar Bahasa Inggris

Posted by: 1982 viewer

Novakid, Manfaatkan Teknologi VR untuk Belajar Bahasa Inggris
Novakid, menawarkan metode efektif belajar bahasa inggris untuk anak usia 4-12 tahun.

JAKARTA - Di Indonesia bahasa inggris belum menjadi bahasa kedua. Tidak mengherankan jika kemudian seorang anak yang telah belajar bahasa inggris di sekolah masih banyak yang tidak mampu menguasai bahasa inggris.

Menjawab tantangan tersebut, Novakid Inc, perusahaan rintisan berbasis digital (Startup) yang bergerak di bidang pendidikan (EduTech), mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua untuk anak-anak berusia 4-12 tahun. Manfaat utama yang membuat Novakid menarik bagi pasar Indonesia adalah konten pembelajaran yang dirancang secara unik untuk anak-anak, teintegrasi dengan teknologi VR (rialitas vertual), dan penerapan perkembangan terbaru pada sistem pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Max Azarow, salah satu dari pendiri dan CEO Novakid mengatakan, Novakid menyasar pasar negara-negara dimana pembelajaran bahasa Inggris bukan bahasa utama untuk anak-anak. Menurutnya, di negara-negara itu, bahasa Inggris hanya diajarkan sebagai mata pelajaran abstrak, dengan fokus pada pembelajaran tata bahasa. Sedangkan latihan praktek kurang diprioritaskan. Di sini Novakid hadir memberikan pengalaman menerapkan format unik yang menggabungkan silabus pembelajaran yang sangat interaktif dengan pelajaran privat online di mana siswa & guru hanya berbicara dalam bahasa Inggris yang secara sangat akurat menciptakan iklim negara-negara berbahasa Inggris.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pengalaman seperti itu biasanya tidak mungkin disediakan secara offline atau harus melibatkan pengajar dari AS atau Inggris, yang sangat mahal,” kata Max Azarow, salah satu dari pendiri dan CEO Novakid, dalam siaran media, Selasa (5/1/2021).

Menurut Max, saat ini Novakid menyediakan layanan yang sempurna di lebih dari 30 negara, termasuk Jepang. Tujuan Novakid adalah untuk memajukan dunia melalui membina komunikasi tanpa batas pada abad ke-21. Kami percaya bahwa dunia di mana anak-anak di seluruh dunia dapat menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa bersama untuk berkomunikasi dan bertukar pikiran yang akan menghasilkan lebih banyak kedamaian dan kemakmuran bagi manusia.

Amy Krolevetsky, Direktur silabus pembelajaran, Novakid menambahkan, adapun metode pengajaran Novakid didasarkan pada metode penguasaan bahasa Asher, Thornbury, Krashen, Chomsky, dan dirancang khusus untuk anak-anak berusia 4-12 tahun. Berkat pendekatan pembelajaran yang unik dan langsung, anak generasi digital ditawarkan program pelajaran yang sangat dipersonalisasi.

Platform pendidikan Novakid yang inovatif mencakup jadwal digital, tur virtual 360°, pelajaran berbasis permainan, PR kreatif, dan fitur lain yang mendongkrak keterlibatan siswa muda. Platform ini juga mengutamakan personalisasi serta ekstraksi dan analisis data yang dibuat dengan bantuan Kecerdasan Buatan (AI) untuk membawa proses pembelajaran ke tingkat baru.

Riset Novakid belum lama ini menunjukkan bahwa orang tua menemukan banyak keuntungan dari pembelajaran bahasa Inggris online, adapun alasan yang paling populer antara lain; menghemat waktu, khusus karena hal itu mengurangi jumlah perjalanan (91%), kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara (76%), agam latihan yang diciptakan dengan memanfaatkan teknologi baru (52%), kontrol lebih besar atas proses pendidikan anak (47%), dan kesempatan untuk mengambil bagian dalam pelajaran (41%).

IKLAN INFOBRAND.ID

Keuntungan tersebut berlipat ganda karena sekitar setengah dari orang tua tidak puas dengan tingkat pengajaran bahasa Inggris di taman kanak-kanak atau sekolah anak mereka. Sementara itu, jajak pendapat mengungkapkan bahwa mayoritas orang tua yakin bahwa siswa yang bisa bahasa Inggris memiliki lebih banyak kesempatan untuk membangun karir yang sangat sukses. Selain itu, keterampilan berbicara bahasa Inggris memperluas wawasan kebudayaan dan kecerdasan anak secara keseluruhan.

Sementara, menurut riset terbaru, pasar pembelajaran bahasa online global diperkirakan akan tumbuh dari USD 5.923,90 juta pada tahun 2019 menjadi USD 12.452,63 juta pada tahun 2025 dengan CAGR 13,18%. Pasar pendidikan Indonesia tidak akan menjadi perkecualian dari kecenderungan ini. Pandemi COVID-19 telah terbukti menjadi titik balik bagi permintaan pembelajaran bahasa online, dan Novakid siap memenuhi permintaan tersebut.

Masa isolasi yang disebabkan oleh pandemi bisa menjadi tantangan nyata bagi anak-anak. Survei Novakid menunjukkan bahwa setidaknya sepertiga sekolah umum di Eropa telah mengubah program mereka dengan menambahkan pelajaran online berbasis permainan untuk memupuk minat siswa. Novakid, pada gilirannya, sebagai sekolah bahasa Inggris online menawarkan gamifikasi yang diterapkan di berbagai tingkat dan model interaksi dengan siswa yang baru.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...