JAKARTA, INFOBRAND.ID – Upaya Nusaboard dalam membangun brand di dunia digital membuahkan hasil. Buktinya, untuk ketiga kalinya merek yang berkibar di bawah bendera PT Nusantara Building Industries ini meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020.
Nusaboard berhasil menjadi merek populer di dunia digital untuk dua kategori sekaligus yakni Calcium Silicate Board dan Atap Fiber Cement. Penghargaan yang digelar secara virtual ini diterima oleh Marketing Manager Nusaboard, Albert Pongky Sumarwanto.
“Masa pandemi membuat kami banyak belajar bahwa betapa pentingnya dunia digital untuk keberlangsungan sebuah bisnis. Kami cukup aktif di digital seperti website, sosial media dan channel Youtube dengan konten-konten menarik,” ujar Albert.
Menurutnya, Nusaboard harus selangkah lebih cepat mengingat saat ini mulai banyak kompetitor yang mirip bahkan sama di pasaran. Sehingga kata Albert, pihaknya harus dapat memberikan sudut pandang lain terhadap konsep yang dimiliki.
Terkait dengan kebutuhan konsumen di ranah digital, Nusaboard sendiri telah menggandeng pihak aplikator yang bisa berhubungan langsung dengan konsumen. Dengan begitu, lanjut Albert, pihaknya dapat mengerti produk seperti apa yang dibutuhkan konsumennya.
“Kemudian dari sisi aplikasinya mereka selalu ingin yang mudah dan praktis yang nanti akan kami jembatani untuk pengembangan produk kami kedepannya,” pungkasnya.