Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

OBH Combi Bidik Konsumen Muda Lewat Digital

Posted by: 3136 viewer

OBH Combi Bidik Konsumen Muda Lewat Digital
OBH Combi meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Generasi muda saat ini boleh dibilang sebagai pasar empuk di Indonesia untuk memasarkan berbagai macam produk dari sebuah brand. Tak heran kalau di era digital ini, para pelaku brand berlomba-lomba memperebutkan pasar gemuk itu meski kenyataannya daya beli konsumen muda belum begitu kuat jika dibandingkan dengan daya beli generasi pendahulunya.

Inilah yang menjadi tantangan untuk para pelaku brand di Indonesia, salah satunya OBH Combi. Meski sudah establish sejak 47 tahun silam, tapi produk utama dari Combiphar ini masih kesulitan untuk menyentuh konsumen muda yang menjadi bidikan mereka.

“Ini tantangan buat kami. Bagaimana membuat brand ini juga relevan buat generasi muda. Karena kalau dilihat berdasarkan consumer insight, mereka menganggap OBH Combi ini jaman bapaknya banget, bukan dia. Makanya kita terus melakukan peremajaan brand secara terus menerus supaya bisa relevan untuk mereka (anak muda),” ungkap Senior Brand Manager OBH Combi, Anastasia Desy pada wartawan INFOBRAND.ID usai menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta baru-baru ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Desy menambahkan, untuk bisa lebih dekat dengan konsumen muda, pihaknya akan lebih fokus di ranah digital. Berbagai platform digital pun digunakan seperti website maupun sosial media seperti Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter.

“Karena seperti yang kita tahu, anak muda itu relevan dengan digital. Mereka itu digital savvy, mereka digital user. Nah, itu kita releveging digital channel ini supaya dekat dengan anak muda,” tuturnya.

Meski demikian, Desy tak menampik kalau pihaknya juga masih menggunakan aktivitas pemasaran dengan metode ATL (Above The Line) melalui Televisi. Untuk porsinya sendiri 60 persen untuk ATL dan 40 persen untuk digital.

Secara market share, OBH Combi untuk kategori obat batuk botol mencapai 20 persen. Sementara untuk kategori farmasi, market share obat batuk ini mencapai 18 persen. “Jadi apa yang kami lakukan selama ini strategi peremajaan brand itu berlanjut secara terus menerus. Setiap tahun kita juga ada kampanye baru yang membuat kita makin dekat dengan anak muda,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...