Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Optimis Kuasai Pasar 25%, Sharp Siapkan Beberapa Strategi

Posted by: 1321 viewer

Optimis Kuasai Pasar 25%, Sharp Siapkan Beberapa Strategi
Presiden Direktur Sharp Shinji Teraoka Mencoba Gameqoo.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melihat permintaan pasar akan TV LED yang sangat besar di Indonesia, Sharp optimistis dapat meningkatkan pangsa pasar hinga 25%. Saat ini Sharp menguasai pangsa pasar sekitar 20,5%. Di tahun 2021, Sharp telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut.

Beberapa strategi di antaranya, dalam memperingati hari jadi AQUOS yang ke 20, Sharp menggelar dua program penjualan produk TV. Pertama, untuk setiap pembelian produk Android TV LED 42” ke atas, konsumen berhak mendapatkan voucher aplikasi games streaming  Gameqoo selama 3 bulan dan berkesempatan ikut program Sharp Share Happiness  yang menjanjikan beragam hadiah bernilai jutaan rupiah. Kedua, untuk setiap pembelian produk TV LED 70 Inchi, konsumen berhak mendapatkan 1 unit Smartphone R3, Voucher Gameqoo selama 3 bulan dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness.

Kampaye penjualan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 19 April 2021  hingga 19 Mei 2021 dan berlaku di seluruh  kanal distribusi resmi Sharp Indonesia.  Program – program tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh Sharp Indonesia kepada konsumen setianya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami sangat mengapresiasi loyalitas konsumen kami, berkat mereka kami dapat terus bertahan selama ini dan menjadi yang terdepan,” ujar Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy.

Pertama kali dirilis pada 1 Januari 2001, AQUOS menjadi titik balik bagi Sharp dalam mengubah semua jenis TV tabung menjadi TV LCD pada abad ke-21. Produk ini juga menjadi simbol perubahan besar di dunia pertelevisian, khususnya bagi sejarah penyebaran TV LCD di Jepang. Nama AQUOS diambil dari kata ‘Quality’ yang dimaksudkan untuk mengekpresikan kualitas gambar sebening air.

AQUOS mulai masuk Indonesia pada tahun 2003. Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang semakin canggih, menjadi alasan Sharp untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur beragam.

“Sekarang fungsi sebuah TV jauh lebih berkembang. Tidak hanya sebagai alat untuk menonton tayangan music dan film saja, namun juga dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti streaming games hingga  hiburan lainnya,” ujar Ardy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...