Jum'at, 28 Februari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

OTP Keberangkatan Haji GIA Capai 91%

Posted by: 07-08-2019 15:40 WIB 473 viewer

OTP Keberangkatan Haji GIA Capai 91%
Garuda Indonesia

Maskapai nasional Garuda Indonesia (GIA) pada hari Senin (5/8) kemarin, telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 110.247 jemaah calon haji dengan ketepatan waktu (on time performance/OTP) sebesar 91,20 persen. Total jemaah 110.247 calon haji tersebut diterbangkan dari sembilan embarkasi yang terbagi dalam 284 kelompok terbang (kloter).

Adapun jumlah jemaah dari sembilan embarkasi yang telah diterbangkan tersebut terdiri dari embarkasi Banjarmasin (6.112 jemaah), embarkasi Balikpapan (6.777 jemaah), embarkasi Banda Aceh (4.666 jemaah), embarkasi Jakarta (19.415 jemaah), embarkasi Lombok (4.947 jemaah), embarkasi Medan (8.525 jemaah), embarkasi Padang (6.999 jemaah), embarkasi Solo (34.697 jemaah) dan embarkasi Makassar (18.109 jemaah).

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Bambang Adisurya Angkasa mengatakan bahwa selesainya phase I penerbangan Haji 2019 tersebut ditandai dengan telah diberangkatkannya kloter 97 embarkasi Solo pada hari Senin (5/8) lalu.

“Dengan terlaksananya penerbangan terakhir dari Solo tersebut, maka tahap pertama musim haji tahun 2019/1440 ini, Garuda Indonesia telah menerbangkan total 110.247 calon jemaah haji dari rencana 111.017 jemaah, melalui sembilan embarkasi ke tanah suci dalam 284 kelompok terbang (kloter). Sebanyak 824 jemaah tidak dapat diberangkatkan umumnya akibat jamaah yang jatuh sakit serta hal lainnya", tambah Bambang.

Bambang menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan penerbangan haji phase satu ini. Capaian OTP yang baik tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam penerbangan Haji 2019/1440H tersebut.

“Capaian tersebut tentunya akan menjadi tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan OTP penerbangan Haji- khususnya pada phase 2 mendatang.”, tutup Bambang.

Pelaksanaan phase keberangkatan dilakukan dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama ke Madinah, dan gelombang kedua ke Jeddah. Pelaksanaan gelombang pertama (keberangkatan) penerbangan haji tahun 2017/1438H ini telah dimulai pada tanggal 28 Juli 2017 hingga 11 Agustus 2017 lalu (menuju Madinah), sementara untuk gelombang kedua (keberangkatan) juga telah dimulai pada tanggal 12 Agustus 2017 lalu hingga 26 Agustus 2017 hari ini (menuju Jeddah).

Pada tahun 2019 ini Garuda Indonesia menyiapkaan sebanyak 14 pesawat haji yang terdiri dari tiga pesawat B747-400, lima pesawat B777-300ER, dan enam pesawat A330-300/200. Adapun jumlah pesawat yang dioperasikan pada musim haji tahun 2019 tersebut menyesuaikan dengan trafik Jemaah haji pada tahun ini.

Penerbangan fase keberangkatan dimulai pada tanggal 7 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019. Gelombang 1 fase keberangkatan tersebut diberangkatkan menuju Madinah dari tanggal 7 Juli 2019 sampai dengan 19 Juli 2019. Sedangkan gelombang 2 fase keberangkatan diberangkatkan menuju Jeddah pada tanggal 20 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019.

Sementara itu, fase kepulangan akan dimulai dari tanggal 17 Agustus 2019 sampai dengan 15 September 2019. Gelombang 1 fase kepulangan tersebut akan diberangkatkan dari Jeddah dari tanggal 17 Agustus 2019 sampai dengan 29 September 2019. Sedangkan gelombang 2 fase kepulangan akan diberangkatkan dari Madinah pada tanggal 30 Agustus 2019 sampai dengan 15 September 2019.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Atasi Penularan Penyakit Lewat Virus dan Bakteri dengan ADVANCE Puriva

Atasi Penularan Penyakit Lewat Virus dan Bakteri dengan ADVANCE Puriva
Tahukah Anda, partikel udara kotor bisa membawa banyak dampak buruk bagi kesehatan? Berbagai jenis penyakit sangat mungkin disebabkan oleh penyebaran...


Targetkan 8,3 Juta Pelanggan, Indihome Tingkatkan Pelayanan Pelanggan Hingga Inovasi Produk Digital di Tahun 2020

Targetkan 8,3 Juta Pelanggan, Indihome Tingkatkan Pelayanan Pelanggan Hingga Inovasi Produk Digital di Tahun 2020
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IndiHome yang merupakan bisnis fixed broadband PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus bertumbuh sangat pesat dan men...


PERHUMAS Muda Jakarta Raya Gelar Bincang PR CSR di Era 4.0

PERHUMAS Muda Jakarta Raya Gelar Bincang PR CSR di Era 4.0
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Isu perubahan iklim dunia dan lingkungan khususnya nasional menjadi tanggung jawab semua umat manusia, tak lepas bagi para ins...


Tingkatkan Budaya Keselamatan Kerja Elnusa Selenggarakan Kompetisi Berkendara Aman Mobil Tangki

Tingkatkan Budaya Keselamatan Kerja Elnusa Selenggarakan Kompetisi Berkendara Aman Mobil Tangki
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Elnusa Tbk, anak usaha PT Pertamina (Persero), terus tingkatkan budaya keselamatan kerja pada berbagai lini kegiatan opera...