Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ovo dengan Cepat Perluas Jangkauan QR Code ke 9.000 Usaha Kecil Menengah di Seluruh Indonesia

Posted by: 2188 viewer

Ovo dengan Cepat Perluas Jangkauan QR Code ke 9.000 Usaha Kecil Menengah di Seluruh Indonesia
Ovo

OVO, platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa OVO QR code telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi OVO dan Grab serta memperluas jangkauannya ke 9.000 Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia. Melalui perluasan jangkauan QR code ini, OVO menjadi satu-satunya platform pembayaran di Indonesia yang diterima di semua jenis bisnis, dari mal besar hingga gerai tradisional kecil yang sebelumnya belum pernah tersentuh pembayaran non-tunai. Pada akhir 2018, OVO menargetkan QR code untuk tersedia di 100.000 UKM.

Hingga tahun 2017, terdapat hampir 60 juta UKM di Indonesia, yang menyumbang lebih dari 60% PDB negara. Namun, kurang dari 8% dari UKM tersebut yang menggunakan teknologi untuk memasarkan produk mereka. Dengan perluasan jangkauan QR code ini, OVO membuat teknologi pembayaran yang murah tersedia di seluruh kota-kota Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang. Upaya ini dilakukan guna memastikan lebih banyak pemilik usaha kecil seperti pujasera, warung dan kios yang dapat memanfaatkan teknologi non-tunai untuk pertama kalinya, serta menumbuhkan bisnis mereka secara lebih cepat dengan memanfaatkan basis pelanggan OVO dan Grab.

“Belum ada yang dapat membawa warung kelontong dan UKM ke dalam pembayaran non-tunai. Sebagai platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia, kami berada pada posisi terbaik untuk melakukan perubahan. Dengan QR code OVO, bahkan warung kelontong yang tidak terjangkau pembayaran menggunakan mesin EDC, dapat memanfaatkan teknologi dan menerima pembayaran non-tunai. OVO dan Grab yang tersedia di 60 juta unit ponsel, membuka kesempatan besar bagi UKM untuk menumbuhkan bisnis mereka. Tak ada platform pembayaran lain yang dapat memberikan kesempatan ini,” ujar Adrian Suherman, President Director, OVO.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami sangat senang dapat memperluas kerja sama dengan OVO sebagai bagian dari strategi kami untuk menjadi 'everyday super app' pertama di Asia Tenggara. Dengan menyediakan pembayaran QR code di aplikasi Grab, secara berkesinambungan kami akan terus menambahkan layanan yang paling sering digunakan oleh pelanggan di dalam aplikasi Grab. Sekarang pengguna dapat bepergian, memesan makanan, mengirimkan barang dengan cepat, dan membayar makanan di warung, semuanya dalam satu platform,” ucap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia. “Selain menghadirkan lebih banyak layanan kepada pelanggan, kami pun ingin memanfaatkan basis pengguna Grab untuk meningkatkan pendapatan UKM di Indonesia sebagai upaya mendukung target 8 juta UMKM go-online di 2020.”

Perluasan jangkauan QR code yang cepat memperkuat posisi OVO sebagai platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia, yang mencakup gerai besar dan kecil, modern dan tradisional, serta bisnis online. Sebagai bagian dari strategi untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi non-tunai, OVO telah bermitra dengan beberapa perusahaan terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Dalam enam bulan terakhir, OVO telah mengumumkan kerja sama dengan Alfamart, Bank Mandiri, Grab, Kudo dan Moka.

Dalam waktu dekat OVO akan tersedia pada 350.000 gerai di 212 kota dan menjadi satu-satunya platform dengan pembayaran yang paling banyak diterima di toko-toko ritel offline, yang menyandang 96% ekonomi Indonesia OVO telah hadir di 90% mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir dan jaringan rumah sakit terkemuka. OVO, melalui aplikasi Grab, juga menjadi solusi terbaik untuk menikmati layanan digital seperti transportasi dan pemesanan makanan. Minggu lalu, OVO juga mengumumkan bahwa ketersediaannya di dalam aplikasi Kudo dan 1,4 juta agennya.

“Tersedianya QR code di UKM menjadikan OVO sebagai main wallet yang dapat digunakan oleh siapa pun, di mana pun dan kapan pun. Pelanggan sekarang dapat menggunakan dompet digital OVO di seluruh Indonesia, dari restoran hingga minimarket, untuk transportasi, belanja di toko, warung hingga gerai tradisional,” tutup Adrian Suherman, President Director, OVO.

Baca berita lainnya di Google News


Ovo

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...