Selasa, 10 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

OVO Tingkatkan Pengamanan Data Untuk Pengguna

Posted by: 1869 viewer

OVO Tingkatkan Pengamanan Data Untuk Pengguna
Foto dari OVO

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Keamanan data di ranah digital saat ini kian marak dibicarakan. Beberapa yang sering kali terjadi adalah kasus penipuan siber di Indonesia, phishing yang mengatasnamakan sebuah institusi dan masih banyak lagi. Pelindungan data pribadi pun sekarang ini terus menjadi perhatian Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kominfo menyebut salah satu kunci pelindungan data pribadi ada pada subjek data atau pemilik data pribadi itu sendiri. Penyalahgunaan data sebetulnya bisa diantisipasi dengan tidak memberikan data pribadi kita kepada pihak lain secara sembarangan. 

Sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, OVO sangat menyadari akan adanya potensi penyalahgunaan data pribadi. Dengan berpegang teguh pada slogan #dataprivacymatter, OVO terus berupaya memastikan dan meningkatkan keamanan data pribadi pengguna, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan OVO dalam bertransaksi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ruben Sumigar, Data Privacy Officer (DPO) Lead OVO mengatakan bahwa OVO selalu berupaya untuk senantiasa memperbaharui Kebijakan Privasi, agar tetap selaras dengan perkembangan teknologi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka menghormati hak-hak penggunanya. “OVO percaya bahwa keamanan data pribadi pengguna merupakan hal yang sangat penting dan menjadi prioritas kami. Dengan multi-layered security system, data pribadi pengguna OVO dapat terjamin keamanannya sehingga kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik, aman, dan terpercaya untuk seluruh pengguna OVO.”

“OVO selalu berkomitmen untuk menjaga setiap data pribadi penggunanya. Setiap aplikasi OVO dilengkapi dengan fitur security code dan 2-step verification setiap kali pengguna akan masuk ke aplikasi OVO. Selain terus melakukan edukasi dan imbauan kepada pengguna untuk menjaga data pribadi, OVO telah mempersiapkan sejumlah perangkat teknis yang sifatnya berlapis untuk mencegah terjadinya kebocoran data pribadi penggunanya, yaitu Data Loss Prevention (DLP) Tools,” tambah Ruben.

Di samping itu, sampai dengan saat ini OVO juga telah meningkatkan langkah-langkah pencegahan penipuan, antara lain, dengan adanya tim Information Security (InfoSec) yang memiliki fungsi untuk mencegah dan memitigasi terjadinya kebocoran data pribadi penggunanya. OVO juga telah melaksanakan amanah yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan menempatkan setiap data pribadi penggunanya pada suatu pusat data (data centre) yang terletak di Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador

MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador
INFOBRAND.ID-J99 Corp. melalui MS Glow Beauty berkomitmen mendukung pemberdayaan perempuan dengan menggelar program "Mencari Brand Ambassador&quo...


30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi

30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi
INFOBRAND.ID-Selama tiga dekade terakhir, Nusantara Card Semesta (NCS) telah berhasil membangun posisinya sebagai pemain utama di industri logistik In...


Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas

Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas
INFOBRAND.ID-Timezone resmi membuka cabangnya di Emporium Mall Pluit, Lantai 1. Area ini menawarkan pengalaman bermain menakjubkan dengan berbagai pil...


Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal
INFOBRAND.ID-Pizza Hut Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung petani lokal. Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adala...