OYO Dorong Industri MICE Nasional lewat Peluncuran Oravel Travel Solutions
Posted by: Alvin Pratama | 15-04-2025 15:59 WIB | 248 views

INFOBRAND.ID-OYO, penyedia akomodasi terkemuka, meluncurkan Oravel Travel Solution, sebuah bisnis vertikal B2B yang bertujuan untuk mendukung industri pariwisata MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) di Indonesia.
Langkah ini merupakan bagian dari upaya OYO untuk memenuhi permintaan perjalanan bisnis yang terus meningkat, serta berkontribusi pada perkembangan ekonomi lokal melalui pariwisata korporat.
Setelah sukses diluncurkan di India, Oravel Travel Solutions hadir dengan menawarkan solusi terintegrasi yang mencakup paket akomodasi, konsumsi, dan transportasi.
Dengan penawaran harga eksklusif untuk pelanggan korporat, OYO berkomitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas dan konsisten melalui lebih dari 200 properti berlabel 'Company Serviced' yang tersebar di seluruh Indonesia.
Inisiatif ini sejalan dengan dukungan pemerintah dalam mempromosikan dan mengembangkan infrastruktur untuk pariwisata MICE yang semakin berkembang.
Hendro Tan, Country Supply and Operation Head OYO Indonesia, menyatakan, “Dengan peluncuran Oravel Travel Solutions, OYO berfokus untuk memperluas dan mengintegrasikan kebutuhan perjalanan bisnis di Indonesia. Kami berusaha memberikan kenyamanan dan efisiensi melalui layanan akomodasi, transportasi, dan katering yang terintegrasi untuk pelaku perjalanan bisnis.”
Dalam fase pilot program, OYO telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan besar seperti AXA Mandiri, Sociolla, MR.DIY, dan Alva EV.
Melalui properti yang dikelola langsung, OYO menjamin kualitas layanan yang konsisten di seluruh properti mereka, memberikan pengalaman yang nyaman bagi pelanggan bisnis.
Selain berfokus pada kota-kota besar, OYO juga berencana untuk memperluas jangkauannya ke kota-kota tier dua dan tiga, yang turut menunjukkan permintaan tinggi untuk perjalanan bisnis.
OYO berharap dapat memperkuat ekonomi lokal melalui kolaborasi dengan UMKM dan pemilik properti lokal.
OYO juga terus berupaya untuk memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar dengan menerapkan standar CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) serta inisiatif sanitized stay dan contactless check-in. Program ‘Company Serviced’ yang diluncurkan pada 2024 bertujuan untuk membantu pemilik properti bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.
Baca berita lainnya di Google News