Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pabrik Sepatu Bata Tutup, Toko Tetap Buka!

Posted by: 571 viewer

Pabrik Sepatu Bata Tutup, Toko Tetap Buka!
Toko/store Sepatu Bata.

INFOBRAND.ID - Pengumuman penutupan pabrik sepatu Bata yang berlokasi di Purwakarta, per 30 April 2024 membuat publik dan netizen ramai. Ramainya informasi tersebut wajar terjadi, karena namanya yang sudah begitu lekat di benak konsumen, dikenal dengan jajaran produk sepatu dan sandal yang menjadi bagian dari berbagai kesempatan, kegiatan sehari-hari, momen-momen bahagia, hingga sekolah dan bekerja.

Kehadirannya yang telah menemani masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi, bahkan namanya kerap dianggap sebagai merek Indonesia.

Bagi yang belum tahu, merek Bata, sejatinya berasal dari negara Cekoslowakia saat ini menjadi Republik Ceko. Merek ini ciptakan oleh tiga bersaudara bernama Tomas, Anna dan Antonin Bata, pada 21 September 1894.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahun 1930-an, perusahaan sepatu Bata melakukan ekspansi ke berbagai negara di Eropa, Asia, dan Amerika. Dan pada tahun 1938, Bata sudah berdiri di lebih dari 30 negara, dan memiliki 5.300 toko di seluruh dunia, dan menjual lebih dari 60 juta pasang sepatu per tahun.

Bata masuk ke Indonesia pada tahun 1931, yang diawali dengan impor. Enam tahun kemudian, Tomas Bata mendirikan pabrik sepatu pertama di Jalan Kalibata Raya, Jakarta Selatan.

Seiring perkembangan bisnis di Indonesia, pada tahun 1982, PT Sepatu Bata, Tbk resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan berkantor di Gedung Lantai 6, Cilandak Jakarta Selatan. Pabriknya di Purwakarta pun mulai beroperasi di tahun 1994, bahkan menjadi salah satu pabrik sepatu terbesar di Indonesia, dengan spesialisasi produk sepatu injeksi untuk dijual di dalam negeri bahkan di ekspor ke luar negeri.

Di Indonesia Sepatu Bata juga mengoperasikan 435 toko ritel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, terdiri dari Family dan City Stores. Dikenal unggul dalam kebutuhan sepatu sekolah dengan tagline Back to School, sepatu Bata juga menghadirkan merek lainnya seperti Marie Claire, Comfit, Power, Bubblegummers, North Star, B-First, dan Weinbrenner.

Memiliki pengalaman panjang lebih dari 125 tahun di Indonesia, Bata menawarkan berbagai koleksi sepatu yang melayani semua tingkat kelompok pendapatan dan usia; mulai dari balita hingga anak-anak, wanita dan juga pria.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wah panjang sekali ya, lantas bagaimana nasib Sepatu Bata setelah penutupan pabrik di Purwakarta. Jangan khawatir, PT Sepatu Bata Tbk akan tetap membuka tokonya, dan memenuhi kebutuhannya yang diimpor dari pabriknya di luar negeri.(***)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...