Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pameran Kriyanusa 2023 Bukukan Transaksi Senilai Rp19 Miliar

Posted by: 600 viewer

Pameran Kriyanusa 2023 Bukukan Transaksi Senilai Rp19 Miliar
Pameran Kriyanusa 2023/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah berlangsung selama lima hari, Pameran Kriyanusa 2023 resmi ditutup  Minggu (17/9), dengan mencatat nilai transaksi mencapai Rp 19 milyar dan kunjungan dari 46 ribu pengunjung.
 
“Kami sangat gembira dengan hasil pameran selama lima hari ini, bahwa berdasarkan data hingga siang hari ini pukul 14.00 WIB, didapat informasi jumlah pengunjung adalah sebanyak 46.795 orang dengan nilai transaksi yang mencapai Rp 19.634.114.500,” kata Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023, Sri Suparni Bahlil dalam keterangan resminya dikutip Senin (18/9/2023).
 
Acara yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini, mengangkat tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju” dan menjadi panggung bagi perajin terampil dari berbagai daerah di Indonesia.
 
Berbagai produk kriya unggulan dihadirkan pada pameran ini seperti wastra, anyaman, gerabah, ukiran dan berbagai produk kreatif lainnya sebagai langkah dalam menjaga keberlangsungan warisan budaya Indonesia.
 
Terhitung ada sekitar 307 stan peserta yang mengisi pameran ini, terdiri dari perajin binaan Dekranas/Dekranasda dari seluruh Indonesia dan juga perajin binaan Kementerian/Lembaga/BUMN serta stan kuliner khas berbagai daerah.
 
Untuk menyemarakkan acara, ajang pameran yang berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat itu juga menyelenggarakan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik dan Lomba Karya Kriya Potensial.
 
"Dalam rangka memotivasi peserta pameran untuk mempersiapkan partisipasinya dengan lebih baik lagi, maka telah diadakan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik dan Lomba Karya Kriya Potensial,” ujarnya.
 
Penghargaan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik diberikan kepada tiga pemenang yang diumumkan pada hari penutupan. Juara pertama yakni Dekranasda Provinsi Lampung, diikuti oleh Kriya Sriwijaya Provinsi Sumatra Selatan, dan Provinsi Papua Tengah sebagai juara ketiga.

​​​​​Sedangkan pada Lomba Karya Kriya Potensial dipilih empat pemenang terbaik yang dipilih berdasarkan kriteria dari segi kreativitas, inovasi, dan daya jual.
 
Adapun empat kriya yang terpilih yakni kriya daur ulang botol air minum kemasan dari Dekranasda Kota Medan; Tenun Bombana dari Dekranasda Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara; tas kombinasi anyaman rotan, dan rajut Iban dari Provinsi Kalimantan Barat; serta nampan rotan dengan pewarna alami dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Utara.
 
Siketahui, Pameran Kriya Nusa 2023 dibuka pada hari Rabu 13 September 2023 oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...