Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Kini Bisa Hingga 8 Partisipan

Posted by: 2301 viewer

Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Kini Bisa Hingga 8 Partisipan
dok. WhatsApp

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Penggunaan fitur panggilan suara dan video di WhatsApp di seluruh dunia kini semakin aktif digunakan. Terlebih sejak diberlakukannya pembatasan sosial dalam upaya pencegahan meluasnya pandemi COVID-19. Sehingga banyak masyarakat terpaksa beralih ke metode komunikasi virtual agar tetap selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat.

“Untuk itu, kami dengan senang hati umumkan secara resmi bahwa kami telah menggandakan menggandakan jumlah peserta dalam panggilan suara dan video di WhatsApp, dari yang sebelumnya hanya empat orang kini menjadi delapan orang dalam satu panggilan,” tulis WhatsApp dalam keterangan tertulisnya yang masuk ke meja redaksi INFOBRAND.ID pada Rabu (29/4).

Selama masa pandemi, rata-rata pengguna WhatsApp berbicara melalui fitur panggilan mencapai lebih dari 15 miliar menit dalam sehari. Seperti halnya dengan pesan di WhatsApp, semua panggilan tersebut dilindungi dengan enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat mendengar percakapan yang tengah berlangsung, dan tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga berupaya untuk membuat fitur panggilan tersedia, menjangkau sebanyak mungkin pengguna, terutama bagi pengguna perangkat low-end dan berada di lingkungan jaringan yang cenderung lambat,” lanjutnya.

Bagaimana caranya? Mudah sekali! Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mencobanya; Mulai panggilan video atau suara > Tambah teman > Pilih kontak > Anda dapat berbicara dengan hingga 8 orang sekaligus di panggilan grup. Untuk mengakses pembaruan batas peserta yang lebih banyak di panggilan WhatsApp ini, semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini.

“Kami harap dengan adanya pembaruan ini, akan membantu para pengguna agar tetap dekat dengan teman dan keluarga mereka dengan cara yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan di tengah pandemi ini. Mari ajak teman dan keluarga Anda untuk memperbarui WhatsApp agar dapat mencoba pembaruan fitur ini,” tutup WhatsApp.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca

Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca
INFOBRAND.ID - Tingkat literasi yang rendah saat ini menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi pa...


Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara

Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta optimistis penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi permasalahan polusi u...


Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan

Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan platform media sosial TikTok masih melangg...


Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) d...