Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Partisipsi di Maybank Marathon 2023, AQUA Kampanye Aksi Pelestarian Lingkungan

Posted by: 622 viewer

Partisipsi di Maybank Marathon 2023, AQUA Kampanye Aksi Pelestarian Lingkungan
Aqua BijakBerplastik Maybank Marathon 2023

INFOBRAND.ID- Maybank Marathon 2023 baru saja dihelat di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali, dengan melibatkan 13.600 pelari dari mancanegara dan Indonesia. Di ajang lomba lari internasional dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics itu, AQUA hadir sebagai official water sponsor.

“AQUA kembali terlibat sebagai official water sponsor pada ajang Maybank Marathon 2023 yang merupakan salah satu agenda lomba lari internasional yang bergengsi di Bali dan Indonesia. Kehadiran AQUA membantu memenuhi hidrasi seluruh peserta Maybank Marathon 2023 ini dengan menyediakan AQUA yang berasal dari sumber air alamiah yang terlindungi, sehingga para pelari tetap sehat dan terus bersemangat hingga mencapai garis akhir,” ungkap Arif Mujahidin, Direktur Corporate Communications Danone Indonesia.

Di ajang bergengsi itu, AQUA turut mengkampanyekan aksi pelestarian lingkungan dengan menggandeng komunitas Malu Dong untuk melakukan edukasi dan pengumpulan sampah dari seluruh water station dan race village.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sampah yang telah terkumpul kemudian akan didaur ulang, dimana sampah plastik akan dikumpulkan untuk kemudian diolah kembali menjadi kemasan botol AQUA dan barang plastik lainnya. Sedangkan sampah non plastik dan organik akan dikelola dan dapat dimanfaatkan kembali seluruhnya sehingga menghindari terbuang ke lingkungan atau berakhir di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

Dari semua sampah yang terkumpul, akan diambil dan diproses oleh PT Reciki, sebuah perusahaan pengelolaan sampah, ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Samtaku Jimbaran, Bali.

Pada kesempatan itu, tim Malu Dong dan AQUA berhasil mengumpulkan empat ton sampah plastik yang akan diolah kembali menjadi botol kemasan AQUA baru.

Melalui kampanye itu, lanjut Arif, AQUA ingin mengajak seluruh peserta Maybank Marathon 2023 untuk ikut menjaga Bali tetap bersih, yaitu dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan.

"Upaya yang AQUA lakukan, baik dengan menyediakan air mineral maupun pengumpulan sampah di perhelatan Maybank Marathon 2023, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta maupun masyarakat Bali akan pentingnya kecukupan air, terutama ketika berolahraga, sekaligus memperluas pesan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” harap Arif.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Widya Permana, Direktur Operasional PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. yang merangkap sebagai Project Director Maybank Marathon 2023, menyambut baik dukungan AQUA dan komitmen pelestarian lingkungan yang diusungnya. “Kami sangat mengapresiasi dukungan AQUA pada penyelenggaraan Maybank Marathon 2023, termasuk upaya edukasi dan pengumpulan sampah di sekitar lokasi lomba lari yang menjadikan event kami senantiasa ramah lingkungan,” ucapnya.

Kolaborasi antara AQUA dan Maybank Marathon ini, menurut Widya, mencerminkan kepedulian pelaku sektor makanan-minuman dan perbankan dalam mendukung agenda keberlanjutan yang berjalan selaras dengan strategi prioritas M25+ Maybank Group untuk menjadi pemimpin di bidang ESG di kawasan ASEAN.

Sejatinya, aksi positif yang dilakukan AQUA di ajang Maybank Marathon 2023 merupakan bagian dari perwujudan kampanye #BijakBerplastik, di mana AQUA berkomitmen untuk senantiasa mendukung Gerakan Indonesia Bersih.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...