Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Pasar Saham Menggeliat, Emiten Siap Tancap Gas

Posted by: 19-07-2021 09:46 WIB 118 viewer

Pasar Saham Menggeliat, Emiten Siap Tancap Gas
Susilowati Ningsih, Direktur Utama INFOBRAND GROUP dalam event Top Corporate 2021 dan Top Corporate Finance Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 memberikan tantangan berat bagi pelaku bisnis, brand dan perusahaan di sepanjang tahun 2020. Berkat strategi jitu dan inovasi yang diterapkan, membuat perusahaan mampu bertahan dan tetap tumbuh positif menutup tahun 2020.

Memasuki tahun kedua Pandemi Covid-19 ekonomi nasional mulai bangkit. Meningkatnya daya beli dan konsumsi masyarakat, memberikan spirit bagi para pelaku bisnis, brand dan perusahaan untuk menggenjot aktivitas bisnisnya. Ditambah lagi dengan pasar saham yang kembali menggeliat, membuat para emiten bersiap untuk tancap gas.

Geliat pasar modal dapat dilihat dari rata-rata transaksi harian di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang melesat menembut Rp20 triliun di Februari 2021. Dua kali lipat dibanding rata-rata transaksi harian di tahun 2020 yang hanya Rp9,2 triliun. Kondisi itupun disambut oleh emiten baru, sepanjang tahun 2020 terdapat 51 emiten baru, dan di tahun 2021 hingga bulan Juni telah ada 20 emiten baru.

Dengan kondisi ekonomi yang semakin membaik, emiten pun akhirnya mencatatkan kinerja positif. Saham dari emiten dengan kinerja positif pun semakin menarik untuk menjadi pilihan investor yang mulai percaya diri untuk menanamkan modalnya. Dampak positifnya tentu rencana emiten untuk tancap gas di tahun pemulihan akan semakin mulus. Kondisi tersebut tentu saja juga sangat menguntungkan bagi perusahaan non emiten yang bergerak di sektor keuangan misalnya.

Untuk mengapresiasi emiten dan perusahaan keuangan yang telah berhasil menjaga kinerja positif di sepanjang tahun 2020, INFOBRAND.ID sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan SUARAPEMERINTAH.ID, menggelar Top Corporate Award 2021 dan Top Corporate Finance Award 2021.

Top Corporate Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, atas keberhasilan perusahaan dalam menjaga kinerja keuangan yang positif dan membangun corporate brand yang unggul. Dan Top Corporate Finance Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor perbankan, asuransi dan pembiayaan, atas keberhasilan yang sama.

Susilowati Ningsih, Direktur Utama INFOBRAND GROUP meyakini, keberhasilan perusahaan dalam menjaga kineja positif perusahaan, tidak lepas dari strategi yang diambil oleh pucuk pimpinan. Karena itu INFOBRAND GROUP juga memberikan Top CEO Award 2021, apresiasi bagi pemimpin perusahaan yang telah berhasil membawa perusahaan dalam kinerja terbaiknya di masa pandemi yang penuh tantangan.

“Akhir kata, selamat kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang telah terpilih untuk mendapatkan penghargaan “TOP CORPORATE AWARD 2021, CORPORATE FINANCE AWARD 2021, & TOP CEO AWARD 2021”. Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi brand dan perusahaan untuk semakin meningkatkan aktivitas di masa pandemi, dengan strategi dan inovasi terbaik,” tutup Susilowati Ningsih.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tiga Inovasi Ini Jadikan Mom Uung Brand Paling Unggul di Masa Pandemi

Tiga Inovasi Ini Jadikan Mom Uung Brand Paling Unggul di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Branding di masa pandemi saat ini saling berinovasi satu sama lain kearah digital, dimana hampir semua aktivitas dilakukan di...


Ajak 2.000 Apotik, GoApotik Ikut Dukung Layanan Farma Plus dari Kemenkes

Ajak 2.000 Apotik, GoApotik Ikut Dukung Layanan Farma Plus dari Kemenkes
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tingginya kebutuhan obat-obatan khususnya terkait Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah meningkatkan layanan akses informa...


Layanan Pengiriman Meningkat, Konsumen Inginkan Layanan Cepat dan Murah

Layanan Pengiriman Meningkat, Konsumen Inginkan Layanan Cepat dan Murah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Maraknya e-commerce di Indonesia mendorong meningkatnya persaingan di bisnis kurir dan logistik. Hal ini ditandai dengan marak...


Bank Syariah Semakin Inovatif ke Ranah Digital

Bank Syariah Semakin Inovatif ke Ranah Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Seiring berkembangnya pasar muslim di Indonesia, ekonomi Syariah khususnya industri  keuangan Syariah turut berkembang pe...