Jum'at, 12 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peduli Kanker Serviks, Prudential-Siloam Berikan Pap Smear Gratis di Hari Wanita Internasional

Posted by: 1129 viewer

Peduli Kanker Serviks, Prudential-Siloam Berikan Pap Smear Gratis di Hari Wanita Internasional
Prudential-Siloam Berikan Pap Smear Gratis di Hari Wanita Internasional 2023/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pada 2020 di Tanah Air terdapat 36.633 kasus kanker serviks dengan angka kematian yang terus meningkat. Tidak hanya membebani keluarga, penyakit ini juga membebani negara, pasalnya penyakit kritis ini memakan 25 persen total biaya klaim kesehatan JKN-KIS.

Selain itu, kanker serviks juga menempati urutan kedua dari biaya terbesar dari penyakit yang terhitung sebagai katastropik.

Kanker serviks atau kanker leher rahim menempati urutan kedua setelah kanker payudara, dari total kasus kanker tertinggi pada wanita di Indonesia dan termasuk penyakit yang mengakibatkan pengeluaran besar karena tingginya biaya pengobatan .

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk itu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan Siloam Hospitals Lippo Village menghadirkan layanan pap smear/mendeteksi kangker leher rahim (serviks) kepada 30 ibu di Desa Maju Prudential, Kampung Buaran, Kecamatan Mauk, Tangerang, Banten.

Acara ini merupakan rangkaian perayaan hari Wanita Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023.

"Ibu merupakan salah satu pilar utama yang menopang keluarga termasuk mengatur pengeluaran rumah tangga, sehingga layanan pap smear tanpa biaya ini menjadi hadiah spesial di Hari Wanita Internasional bagi ibu-ibu di Desa Maju Prudential," kata Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia dalam siaran pers dikutip Jumat (10/3/2023).

Layanan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran kanker serviks untuk membantu keluarga merangkai masa depan yang lebih cerah, mengobati sejak dini sebelum penyakit semakin buruk, sekaligus membantu pemerintah menekan angka kanker serviks di Indonesia, kata Karin menambahkan.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Prudential Indonesia dalam bidang Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST), untuk mendukung keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat sejalan dengan visi perusahaan untuk mewujudkan masyarakat lebih sehat, lebih sejahtera, sehingga mereka bisa yakin melangkah ke masa depan dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Rumah Sakit Siloam Hospitals Lippo Village, dr Julita D.L. Nainggolan, SpOG mengatakan kanker serviks sering juga disebut sebagai silent killer di mana penyakit ini umumnya tidak menimbulkan gejala di stadium awal.

Sementara itu, Indrijati Rahayoeningtyas, Chief HR Community Investment, Risk & Compliance Officer Prudential Syariah, mengatakan Desa Maju Prudential merupakan bagian dari pilar Community Investment Prudential yang diberdayakan sejak 2020 melalui pembangunan fasilitas layak tinggal untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Sebanyak 83 rumah warga pra-sejahtera, tiga sarana air bersih, 30 toilet pribadi telah dibangun.

Pihaknya, kata Indrijati lagi, juga merenovasi tiga sekolah, mengadakan pelatihan WASH (Water, Sanitation, and Hygiene) supaya mereka memiliki hidup yang bersih dan sehat. Agar lingkungan sekitar rumah tetap bersih dan sehat, dengan membuat program pelatihan konstruksi renovasi dan pemeliharaan rumah sehat. 

"Tak hanya itu, kami juga memberikan edukasi dan pemberdayaan bagi masyarakat setempat seperti pelatihan literasi keuangan bagi anak-anak dan komunitas ibu-ibu di Mauk, penyuluhan dan konsultasi kesehatan gratis," tandasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, Program Desa Maju Prudential di Desa Mauk, Tangerang ini disambut baik dan mendapatkan apresiasi sebagai panutan di kancah internasional, dengan mendapatkan Penghargaan Platinum untuk Program Komunitas Terbaik dalam event 13th Global CSR Summit and Awards 2021 oleh Pinnacle Group Global.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher

Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher
INFOBRAND.ID - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Indodana Multi Finance dikenal dengan brand Indodana Finance dan perusahaan pembiayaan terkemuka mel...


WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy

WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy
INFOBRAND.ID - WINGS Care meluncurkan inovasi terbaru, yaitu So Fresh Minyak Angin Aromatherapy yang siap menemani kapan pun dan di man...


Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau

Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau
INFOBRAND.ID - Dalam upaya mendorong kesadaran dan kepedulian generasi masa depan terhadap lingkungan, Franchise & License Expo Indonesia (...


Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat

Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Tidak hanya hadir dengan inovasi canggih dan terkini pada produk elektronik rumah tangga, brand elektronik terbaik AQUA...