Ahad, 29 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Pefindo Naikkan Rating Waskita Beton jadi idB

Posted by: 24-01-2023 18:13 WIB 61 viewer

Pefindo Naikkan Rating Waskita Beton jadi idB
Ilustrasi Waskita Beton/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) meningkatkan rating untuk korporat dan obligasi tahap I dan tahap II PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dari idD (default) menjadi idB dengan outlook stable.

“WSBP mengapresiasi peningkatan rating yang dikeluarkan oleh Pefindo. Peningkatan rating ini mencerminkan kemajuan progres restrukturisasi dan pemulihan kinerja keuangan WSBP,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WSBP Asep Mudzakir dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Dia melanjutkan, saat ini manajemen WSBP fokus untuk mengimplementasikan seluruh ketentuan dalam perjanjian perdamaian, serta menjalankan program-program transformasi bisnis perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Proses implementasi skema restrukturisasi homologasi perseroan terus dilakukan sesuai dengan kesepakatan dalam perjanjian perdamaian,” ujarnya.

​​​​​​WSBP telah menerima secara resmi Salinan Putusan Kasasi dari Mahkamah Agung pada 5 Januari 2023 lalu, dengan itu dia berharap proses aksi korporasi sesuai skema restrukturisasi dapat diakselerasi.

Pihaknya menargetkan pelaksanaan aksi korporasi konversi kewajiban obligasi menjadi Obligasi Wajib Konversi (OWK) dapat segera dilakukan. "WSBP akan melangsungkan RUPO pada tanggal 15 Februari 2023,” ujar Asep.

Selain itu WSBP, lanjut dia, akan menyelesaikan konversi penyelesaian utang vendor menjadi saham.“Proses verifikasi tagihan vendor sudah selesai di akhir tahun lalu. Kami targetkan transaksi konversi dapat dilakukan setelah suspensi saham WSBP dicabut dan seluruh persetujuan korporasi diperoleh,” lanjut Asep.

PIhaknya berkomitmen untuk mengimplementasikan seluruh ketentuan perjanjian perdamaian dengan senantiasa memperhatikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Peningkatan rating ini menindaklanjuti efektifnya skema restrukturisasi keuangan berdasarkan Perjanjian Homologasi antara WSBP dan seluruh kreditur. Pefindo menilai bahwa WSBP memiliki posisi yang baik di industri manufaktur beton precast dan readymix.

Selain itu terdapat potensi untuk kembali meningkatkan rating obligasi WSBP, apabila seluruh kewajiban dalam skema restrukturisasi bisa diselesaikan dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja operasional dan arus kas secara berkelanjutan.

Sebelumnya Pefindo menetapkan rating idD akibat dari default kewajiban pembayaran bunga obligasi WSBP pada Januari 2022 setelah perseroan ditetapkan dalam status Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) sementara.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tawarkan Surat Utang, Grup Sinarmas Beri Imbal Hasil 10,75%!

Tawarkan Surat Utang, Grup Sinarmas Beri Imbal Hasil 10,75%!
INFOBRAND.ID- Perusahaan yang bergerak dalam jasa usaha pembiayaan sewa guna usaha, anjak piutang dan pembiayaan konsumen, milik grup Sinarmas, yaitu...


Summarecon Agung Bakal Garap Proyek Hunian ASN di IKN Nusantara

Summarecon Agung Bakal Garap Proyek Hunian ASN di IKN Nusantara
INFOBRAND.ID- Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) bakal melebarkan sayap bisnisnya pada 2023. Perusahaan ini terlibat langsung dalam proye...


Anak Usaha Merdeka Copper Gold Bakal IPO pada Kuartal I 2023

Anak Usaha Merdeka Copper Gold Bakal IPO pada Kuartal I 2023
INFOBRAND.ID- PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bakal bawa anak usahanya, PT Merdeka Battery Minerals (MBM) untuk segera melantai di Bursa Efek Indone...


Kino Indonesia (KINO) Optimistis Penjualan Bisa Lebih Baik

Kino Indonesia (KINO) Optimistis Penjualan Bisa Lebih Baik
INFOBRAND.ID- Emiten produk konsumer PT Kino Indonesia Tbk (KINO) optimistis permintaan makanan dan minuman akan sedikit lebih tinggi di momen Imlek d...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus