Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pelaku Bisnis Harus Terapkan Strategi 3R Untuk Sukses di Era New Normal

Posted by: 2924 viewer

Pelaku Bisnis Harus Terapkan Strategi 3R Untuk Sukses di Era New Normal
Ilustrasi New Normal

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Era kenormalan baru atau New Normal menjadi kesempatan emas bagi para pelaku bisnis di tanah air untuk bangkit setelah beberapa pekan sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19. Tentunya, transformasi ini perlu disiasati dengan baik melalui strategi khusus yang harus diterapkan oleh pelaku bisnis agar usahanya tetap bertahan, baik di masa sekarang maupun di masa-masa mendatang.

Dalam menghadapi era new normal ini, para pelaku bisnis harus menerapkan strategi 3R yakni Rebound, Reboot dan Reborn. Hal ini disampaikan oleh Pakar Marketing Yuswohady dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Kamis (25/6) kemarin.

“Untuk sukses mengarungi New Normal, ada tiga langkah strategis yang harus dilakukan perusahaan, bangkit (REBOUND), merombak total DNA dan model bisnis (REBOOT), dan kemudian terlahir kembali (REBORN) menjadi brand baru yang fresh dan relevan dengan situasi baru,” terang Siwo, sapaan akrab Yuswohady.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk dapat membedah lebih lengkap tiga strategi tersebut, Siwo mengajak para pelaku bisnis untuk mengikuti Indonesia Brand Forum (IBF) 2020 yang merupakan ajang bertemunya para pemilik brand untuk saling berbagi best practices di industrinya masing-masing. Sekaligus juga mendengarkan paparan para ahli serta pengamat dunia pemasaran mengenai tren-tren bisnis dan pemasaran yang wajib dicermati.

Pelaksanaan IBF yang keempat ini rencananya akan digelar pada 30 Juni sampai 2 Juli 2020 mendatang. Berbeda dengan acara sebelumnya, IBF kali ini digelar secara webinar dan akan dibuka oleh Arief Yahya, mantan Menteri Pariwisata sebagai keynote speaker.

Acara ini menghadirkan 36 pembicara yang datang dari beragam industri, mayoritas adalah pemimpin perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, ajang ini sangat penting dan sayang buat dilewatkan. 

"Karena IBF 2020 akan menjadi panduan bagi brand dalam melakukan REBOUND REBOOT-REBORN untuk sukses di kenormalan baru. Ini merupakan branding conference paling komprehensif di masa pandemi yang membahas 40+ branding topics dan industry comeback di era new normal," tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...