Rabu, 08 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pelaku Brand Wajib Tahu! 5 Teknik Branding yang Efektif Lewat Instagram

Posted by: 26-11-2019 11:19 WIB 728 viewer

Pelaku Brand Wajib Tahu! 5 Teknik Branding yang Efektif Lewat Instagram
Ilustrasi Instagram

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kepopuleran Instagram sebagai salah satu sosial media sekarang ini sangat tinggi. Tak heran kalau banyak pelaku brand yang menggunakan Instagram sebagai salah satu platform untuk sosial media marketing mereka.

Mengutip Katadata, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 20 persen di tahun 2019 yakni mencapai 150 juta pengguna. Studi tersebut menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna Instagram terbesar mengalahkan Rusia, Turki, Jepang dan Inggris.

Jika melihat banyaknya pengguna Instagram di Indonesia, tentu saja ini menjadi peluang besar bagi pelaku brand untuk mempromosikan bisnisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meskipun demikian, yang menjadi pertanyaan adalah apakah mereka sudah memiliki strategi yang tepat untuk mengoptimalisasikan penggunaan instagram?

Nah, pada artikel ini, INFOBRAND.ID ingin membagikan 5 teknik branding yang tepat lewat Instagram yang dikutip dari berbagai sumber. Apa saja, berikut ulasannya..

Cantumkan Merek atau Logo di Akun Instagram Bisnis

Hal pertama yang harus menjadi perhatian khusus adalah pelaku brand memiliki akun Instagram bisnis. Akun ini khusus untuk mempromosikan bisnis anda. Kemudian cantumkan merek atau logo brand anda agar masyarakat mengenalnya. Pastikan logo harus simpel dan penuh makna yang bisa mengintepretasikan bisnis anda.

Perhatikan Waktu

Pakar sosial media marketers telah melakukan riset mengenai waktu penggunaan sosial media oleh khalayak. Dengan mengenali jam-jam tersebut, anda dapat mendapatkan respons yang optimal dari khalayak dari posting yang anda unggah. Posting yang memiliki feedback yang cukup banyak terjadi pada pukul 12.00-13.00, dan 18.00-22.00.

Pasang Tautan ke Website di Bagian Profil

Satu-satunya tempat dimana link bisa langsung di klik adalah di bagian profil. Untuk itu, pastikan anda meletakkan link website perusahaan anda di bagian profil Instagram bisnis anda. Ini juga berguna untuk menambah traffic ke website anda ketika akun Instagram bisnis anda mulai populer.

Konten, Konten dan Konten

Hal utama untuk branding di Instagram sudah pasti konten. Pastikan konten yang anda unggah itu original dan memiliki karakter dari brand anda yang ingin ditonjolkan. Semua ini perlu dipikirkan. Buatlah konten semenarik mungkin dan informatif untuk followers anda.

Konsisten

Konsistensi merupakan salah satu kunci utama dalam membangun sebuah merek di Instagram. Konsisten dalam hal jumlah postingan, konsisten dalam pesan yang disampaikan, konsisten dalam hal gaya bahasa, konsisten dengan warna yang ditonjolkan. Semakin konsisten, semakin kuat brandingnya.

Instagram memang dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk membidik sasaran pasar. Oleh karena itu lima teknik diatas dapat dimanfaatkan untuk menentukan strategi yang tepat dalam mengelola akun Instagram bisnis anda.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan silahkan dishare.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Subiakto Priosoedarsono: UKM Harus Punya Purpose dan Passion

Subiakto Priosoedarsono: UKM Harus Punya Purpose dan Passion
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sektor UKM termasuk dalam sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi COVID-19. Kondisi ini sangat berbeda dibandingkan p...


Local Branding: Jamu is the New Espresso

Local Branding: Jamu is the New Espresso
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Jamu dan Mpon-Mpon menjadi primadona sejak pandemi COVID-19 merebak. Penyebabnya yaitu karena dipercaya dapat menjaga daya tah...


Pentingnya Transformasi Digital dan Brand Leadership di Era Low Touch Economy

Pentingnya Transformasi Digital dan Brand Leadership di Era Low Touch Economy
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dampak dari pandemi COVID-19 telah mengubah dunia menuju era Low Touch Economy. Era ini ditandai dengan interaksi antar indivi...


Strategi 3R Untuk Pelaku Bisnis: Rebound, Reboot dan Reborn

Strategi 3R Untuk Pelaku Bisnis: Rebound, Reboot dan Reborn
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Managing Partner Inventure sekaligus Program Director Indonesia Brand Forum (IBF), Yuswohady mengatakan bahwa sedikitnya...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI